Laporan Akhir Strategi Pemasaran Pariwisata

1893

Target kepariwisataan nasional Tahun 2019 kunjungan 20 Juta wisatawan Mancanegara dan 275 juta perjalanan wisatawan nusantara. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian pengembangan pariwisata DIY untuk mendukung pencapaian target tersebut. Seiring dengan itu, Pemda DIY perlu melakukan penyesuaian terkait dengan strategi pemasaran pariwisata untuk dapat berkontribusi sesuai dengan perkembangan kepariwisataan di wilayah Pemda DIY.

Dalam konteks pariwisata, pemasaran dapat diibaratkan sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan dengan produk sebagai sisi lain. Keduanya adalah kesatuan sistemik. Oleh karena itu, kegiatan penyusunan Strategi Pemasaran Pariwisata ini diharapkan mampu menjadi acuan kerja bagi segenap pemangku kepentingan dalam rangka pengembangan pemasaran pariwisata DIY di masa yang akan datang