Dengan dioperasikannya rangkaian kereta api bandara sejak Senin (06/05/2019). PT KAI Indonesia menetapkan harga tiket kereta api menuju ke bandara baru YIA seharga Rp 30.000 per orang sekali jalan menuju ke Stasiun Wojo (yang merupakan Stasiun terdekat menuju ke bandara baru YIA) dari stasiun Tugu Yogyakarta atau Stasiun Maguwo (Sleman).

Kabar baiknya, untuk saat ini sampai batas waktu yang belum ditentukan PT KAI masih memberlakukan tarif tiket promo (potongan harga 50 persen) untuk KA Bandara YIA yaitu sebesar Rp15.000 per orang untuk sekali perjalanan.

Perjalanan kereta menuju YIA akan ditempuh selama 45 menit dari Stasiun Maguwoharjo menuju Stasiun Wojo. Sedangkan dari Stasiun Tugu Yogyakarta akan menempuh waktu selama 30 menit.

Sesampainya di Stasiun Wojo, penumpang masih harus melanjutkan perjalanan ke YIA dengan menaiki shuttle bus yang disediakan. Bus yang disediakan yakni Bus Damri dengan tarif Rp 10.000 sekali jalan.

Jadi tunggu apalagi, ayo segera manfaatkan kesempatan untuk menjajal akses ke bandara baru YIA dengan kereta api.(san/yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here