Kadipaten Puro Pakualam akan kembali menggelar kejuaraan nasional pacuan kuda bertajuk Pacuan Kuda Paku Alam Cup VII 2019. Event ini merupakan tahun ketujuh dilaksanakan setelah mendulang kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya. Kejuaraan pacuan kuda ini merupakan puncak acara dari Peringatan 207 tahun Hadeging Kadipaten Pakualam yang sudah terlaksana dari awal tahun kemarin.

Kejuaraan ini nantinya akan diikuti oleh sekitar 130 ekor kuda yang terbagi atas 23 kelas. Diantaranya kelas Umum atau Standar hingga kelas bergengsi Derby 2000 meter. Peserta kejuaraan berasal dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, dan lain sebagainya. Selain akan memperebutkan hadiah utama Piala Bergilir Paku Alam Cup, peserta juga memperebutkan Thropy dan Uang Pembinaan dari PORDASI (Persatuan OlahragamBerkuda Seluruh Indonesia) DIY untuk masing-masing kelas kategori lomba.

Event yang terselenggara atas kerjasama antara Puro Pakualam, PORDASI DIY dan Dinas Pariwisata DIY ini akan diselenggarakan pada hari Minggu 23 Juni 2019 pukul 08:00 hingga 16:30 WIB bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Sultan Agung Bantul.

Melalui lomba olahraga ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pemilik dan joki kuda dari berbagai daerah. Selain itu, juga dapat memotivasi para atlet berkuda khususnya atlet DIY agar dapat menciptakan prestasi baru dalam olahraga berkuda.

Catat tanggalnya dan jangan lewatkan untuk datang menonton kejuaraan ini ya. Ada doorprize menarik yang disediakan panitia untuk penonton yang beruntung. (San/dna)

Lokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here