Dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan India yang dimulai sejak tahun 1949 sampai sekarang. Kedutaan besar India untuk Indonesia dan Kementrian Pariwisata Indonesia yang turut mengundang Dinas Pariwisata DIY dan para stakesholder untuk mengadakan acara peringatan hubungan baik tersebut di Candi Prambanan sekaligus memperingati opening ceremony Yoga international Day (22/Juni/2019).

Acara pembukaan dimulai dengan penanaman pohon Bodhi yang dilaksanankan di selatan candi Sewu oleh Duta Besar India untuk Indonesia dan juga perwakilan dari Kementrian Pariwisata Indonesia.

Kemudian opening ceremony dilaksanakan di VIP Coridor di Open Air Theater Ramayana Ballet Candi Prambanan Yogyakarta sekaligus pemotongan pita untuk pembukaan pameran fotografi memperingati 70th hubungan diplomatik Indonesia & India.

Kemudian acara puncak yang menarik banyak antusias penonton yaitu ketika Indian Dance Troupe tampil dihadapan ratusan penonton di panggung utama Ramayana Ballet Prambanan menarikan tarian india dengan sebelumnya tampil juga para atlet Yoga yang akan ikut memeriahkan acara Yoga Internatioal day di halaman candi prambanan Yogyakarta esok harinya.

Acara ditutup dengan makan malam dan ramah tamah oleh seluruh tamu undangan dan media di Rama-Shinta Restoran dengan pemandangan yang luar biasa yaitu Candi Prambanan. (san/yas)

70th Hubungan Diplomatik Indonesia & India

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here