Opening ceremony dalam penyelenggaraan JITM 2019 digelar berbarengan dengan press conference yang diadakan setelahnya. Press conference (02/06/2019) di Royal Ambarukmo Jogja dengan sebelumnya diadakan prosesi pemotongan pita sebagai tanda resminya di buka acara ini oleh Wakil Gubernur DI Yogyakarta didampingi kepala dinas Pariwisata DIY, dan stakeholder terkait. Dalam Press conference tersebut sangat mengharapkan agar acara ini dapat terlaksana dari tahun ke tahun dan tujuan utama untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke DIY dapat tercapai.

Untuk tahun ini acara utama JITM 2019 akan menggunakan metode round robbin, berupa konsep B2B Networking Meeting yang dilakukan adalah dipertemukannya para Buyers dan Sellers melalui metode bertatap muka singkat, untuk saling memperkenalkan produk dan jasa masing-masing.

Apabila merasa memiliki kecocokan bisnis maka mereka diberikan kesempatan untuk menggali lebih dalam kemungkinan kerja samanya melalui kegiatan-kegiatan informal yang difasilitasi, misalnya melalui networking lunch di lokasi Table Top maupun networking dinner yang di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta.

Acara table top yang diikuti oleh 65 Sellers dan 127 Buyers, yaitu 65 Sellers terdiri dari Agen Perjalanan, Hotel, dan Restoran. Sedangkan 127 berasal dari 23 negara, yaitu, Malaysia, Ukraina, India, Perancis, Philipina, Singapore, Vietnam, Italia, Uni Arab Emirate, Jerman dan masih banyak lagi ini berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai dengan rencana yang diharapkan. Karena selama pelaksaan table top ini masing-masing buyers akan ditemani oleh 1 LO yang siap menemani dan membantu selama table top. Diharapkan dengan table top yang sudah berlansgung dapat mencapai target wisatawan seperti yang diharapkan.(san/yas)

Pemotongan Pita Opening Ceremony JITM 2019

Opening Ceremony JITM 2019

Wagub DIY dan Kadispar DIY mengunjungi Booth JITM 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here