Pasar kangen Jogja merupakan perhelatan tahunan yang menyita banyak minat pengunjung, bagaimana tidak dalam perhetalan ini terdapat 117 stand kuliner 93 stand barang kerajinan yang berpartisipasi. Selain pameran kuliner, panitia juga menggelar pertunjukan kesenian tradisional yang diikuti oleh 32 kelompok seni. Jadi lebih kental nuansa budaya dalam acara ini.

Pasar kangen Jogja 2019 yang diinisiasi Dinas Kebudayaan DIY hadir dari tanggal 12 Juli 2019-22 Juli 2019 pukul 12.00–23.00 WIB. Tema Pasar Kangen tahun ini adalah Ketahanan Pangan dan Kemandirian. Terpantau dari tim Visiting Jogja pada penyelanggaran nya hari ke-5, pasar kangen dipadati pria wanita, tua muda dan juga nampak beberapa turis mancanegara yang ikut memeriahkan acara ini.

Nampak dari luar sebelum masuk ke halaman utama Gedung Taman Budaya Yogyakarta, beberapa stand kuliner kekinian juga nampak menggelar lapaknya di area depan gerbang. Sedangkan untuk jajanan pasar, tradisonal, dan jajanan tempo dulu akan banyak sobat Visiting Jogja temui di area dalam. Selain makanan, kita juga dapat melihat beberapa stand pameran barang unik dan tempo dulu yang juga tidak kalah ramenya dikunjungi para pengunjung. Beberapa jenis makanan tempo dulu yang dapat kita temui diantaranya gethuk, lempeng juruh, geblek tempe, sate keong, nasi wiwit, nasi megono sedangkan minuman tempo dulu diantaranya bir jawa dan jamu juga akan kalian temukan disini.

Anda tidak perlu khawatir, karena untuk masuk ke pasar kangen ini tidaklah dipungut biaya alias gratis. Sobat hanya perlu membayar biaya parkir motor 3.000 dan mobil 10.000 utuk parkir deidekat area pasar kangen. (san/yas)

Pertunjukan Seni di Pasar Kangen Yogyakarta 2019

Pasar Kangen Yogyakarta

Taman Budaya Yogyakarta