Hari ini (15/8), Pameran Pembangunan 2019 telah resmi dibuka. Prosesi pembukaan dan potong pita dilakukan oleh Istri Wakil Gubernur DIY Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati didampingi bapak Asisten perekonomian dan pembangunan setda diy dan tamu vip lainnya.

Pameran Pembangunan 2019 merupakan agenda Dinas Pariwisata DIY yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pameran Pembangunan kali ini guna memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019. Pameran Pembangunan kali ini mengambil tema selaras dengan tema nasional yakni ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Pameran akan berlangsung dari tanggal 15 – 19 agustus 2019 dimulai pada pukul 10:00 – 16:00 WIB bertempat di Exhibition Hall Gedung Kotak Lt. 1 dan Area Play Ground/Halaman Depan Taman Pintar Yogyakarta.

Pameran diikuti oleh beberapa peserta dari berbagai instansi di Yogyakarta. Di hari pertama ini, dilakukan kegiatan donor darah, lomba model cilik berbusana daerah dan talkshow. Selain itu ada juga Pentas Kesenian E-Sport Competition-Mobile Legend Fashion Show, Pelayanan Konsultasi dari BNN, Samsat, Hukum dan lainnya.

Pembukaan pameran hari pertama cukup menarik banyak antusias masyarakat umum. Pameran ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang kinerja pembangunan daerah dan menjadi ajang penyebaran informasi bagi instansi-instansi terkait. Pameran ini juga sebagai media penyampaian komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat, serta sebagai ajang evaluasi pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan baik yang sedang, akan atau sudah dilaksanakan.(san/ynd)