Acara Penutupan Pameran Pembangunan DIY 2019 telah dilangsungkan pada hari Senin (19/8) kemarin. Turut hadir Bapak Ir. Aris Riyanta, M. Si., menutup acara Pameran Pembangungan 2019 yang telah digelar selama 5 hari dari tanggal 15 – 19 Agustus 2019 bertempat di Exibition Hall Gedung Kotak Lt 1 dan Area Play Ground Taman Pintar Yogyakarta. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-74 dengan mengambil tema selaras dengan tema nasional yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Pameran diikuti oleh peserta dari berbagai instansi di Yogyakarta. Dalam pameran ini ada juga kegiatan seperti talk show dari Dinas Pariwisata DIY, donor darah, lomba model cilik berbusana daerah,bpentas kesenian, E-sport Competition – Mobile Legend, pelayanan Konsultasi dari BNN, Hukum dan lainnya. Selain itu ada juga lomba hias stand peserta pameran. Untuk juara lomba stand yaitu:

  1. Juara 1, Dinas Kesehatan
  2. Juara 2, BBPOM
  3. Juara 3, BNNP
  4. Juara Harapan 1, BPDAS
  5. Juara Harapan 2, BPD DIY
  6. Juara Harapan 3, Kanwil Kemenkumham

Pameran Pembangunan ini merupakan media penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat, serta sebagai ajang evaluasi pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan, baik yang sedang, akan atau sudah dilaksanakan. Diharapkan dengan adanya pameran ini dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan daerah dan menjadi ajang penyebaran informasi bagi instansi-instansi terkait. (san/dna)