Panggung Visiting Jogja X Dj on the Street tadi malam terlihat penuh sesak dipadati khalayak ramai yang hendak menyaksikan pertunjukan yang ditampilkan di titik 0 Km Yogyakarta dalam wadah Malioboro Day yang hadir setiap Jumat malam. Acara Jumat malam kali ini menghadirkan nuansa yang berbeda dengan pilihan alternatif musik yang berbeda dari biasa. Dukungan dari DJ Beatus School dengan membawa musik-musik DJ kini dapat kita nikmati di kawasan titik 0 km dalam acara Visiting Jogja X Dj on the Street.

Acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata DIY ini meliputi hiburan musik DJ yang tampil didepan masyarakat umum, fun hunting foto model dengan hadiah menarik disponsori Hamzah Batik Yogyakarta, dan acara inti yaitu pemberian hadiah kepada para juara lomba pawai pembangunan yang diadakan pada tanggal 18 Agustus 2019.

Terlihat semakin malam menjelang pengumuman pemenang lomba, panggung Visiting Jogja X Dj on the Street semakin ramai dipadati para pengunjung malioboro yang memang berencana datang atau tidak sengaja melewati area ini. Bukan hanya menarik wisatawan domestik, acara Panggung Visiting Jogja X Dj on the Street semalam juga menarik minat wisatawan mancanegara yang ikut menyaksikan acara ini.

Acara inti pengumuman pemenang sekitar pukul 21.00 WIB.

Daftar pemenang lomba pawai pembangunan sebagai berikut:

Juara 1

Smk N 1 Cangkringan

Memperoleh uang pembinaan Rp.1.125.000

Juara 2

Sendang Mataram

Memperoleh uang pembinaan Rp.1.000.000

Juara 3

Bregada Winata Manggala

Memperoleh uang pembinaan Rp.750.000

Juara Harapan 1 : SMA BOPKRI 1

Juara Harapan 2 : PT KAI daop 6 Yogyakarta

Juara Harapan 3 : Paguyuban Gerobag Sapi

Catatan: Juara 1- 3 mendapatkan uang pembinaan hasil kerjasama dengan bank BPD.

*semua pemenang lomba mendapat Trophy + Sertifikat.

Dalam pawai pembangunan 2019, turut hadir pula beberapa penampil undangan (Guest Star) dari Drumband AAU, Drumband UGM dan Prajurit Kraton.

Untuk Fun Hunting Foto Model yang diadakan on the spot diperoleh 3 juara terbaik, dan masing-masing juara diberi penghargaan dukungan dari Hamzah Batik Yogyakarta. Pemberian hadiah diberikan secara langsung oleh Kasie Pengeloaan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata DIY oleh ibu RR Sanida, SE, M.Si.

Visiting Jogja X Dj on the Street tidak hanya diadakan kali ini saja, namun akan secara berkelanjutan diadakan guna mendukung tambahan jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari DJ Beatus School yang memberikan support penampil-penampil yang luar biasa serta bank BPD DIY yang memberikan dukungan berupa uang pembinaan kepada para pemenang.

Sobat Visiting Jogja, jangan kelewatan untuk Visiting Jogja X Dj on the Street selanjutnya ya! (san/yas)