Hai Sobat Visiting Jogja!

Jogja memang tidak pernah kehabisan stok makanan enak dan tentunya ramah dikantong ya. Sudah pernah mencoba jajanan hits dimsum pasar?

Mungkin kalian sudah pernah mendengar itu, namun belum pernah mencoba makanan lezat yang sedang naik daun ini ya. Untuk dapat menikmati dimsum ini, teman-teman bisa datang langsung ke Pasar Condronegaran, sekitar 300 m kearah Selatan dari arah Pojok Beteng Kulon (Jalan Bantul) belok kanan di Gapura Condronegaran nah pasarnya tepat berada di kanan jalan.

Untuk cara pemesanan kalian dapat mengambil nomor antrian, lalu tunggu nomor kalian dipanggil deh. Antriannya mulai dibuka jam 17.00. Cara pembuatan nya sendiri, dimsum dimasukkan ke kukusan selama sekitar 1 jam. Tepat pukul 18.00 antrian mulai dipanggil. Meskipun lokasinya di pasar, tidak perlu khawatir, karena pasar nya bersih dan tertapa dengan rapi. Pengunjung dapat duduk lesehan sambil menikmati dimsum.

Dim Sum Pasar dengan nama Uma Yumcha ini menawarkan banyak varian, seperti ayam, jamur, daging asap, lobster, udang dan wortel. Harga per biji nya dibandrol Rp. 3.000 ribu saja.

Bicara mengenai rasa? Tidak perlu diragukan lagi. Dimsum murah, namun tidak murahan. Ngapain dibela-belain antri jika rasa mengecewakan. Gurihnya daging ayam berbalut kulit dimsum dicocol dengan kecap asam manis semakin menambah kenikmatan dimsum ini.

Masih kurang? Selain dimsum, menu andalan lainnya yaitu ceker yang dimasak dengan bumbu pedas cocok untuk teman-teman penggila pedas, seporsi ceker isi 4 dihargai 10 ribu rupiah. Suasana pasar yang otentik pun semakin menyempurnakan kuliner dimsum di Pasar Condronegaran ini.

Dimsum Uma Yumcha buka setiap hari Senin – Sabtu (Minggu Tutup) pukul 17.00 ya.

Jadi masih nunggu apalagi sobat Visiting Jogja? (san/yna)