Ketika siang hari kita sudah disibukkan dengan rutinitas kerja dan kegiatan-kegiatan yang lainnya, saatnya malam hari kita dapat sejenak menenangkan diri menikmati alam sambil menghirup udara segarnya. Salah satu pilihan wisata malam yang sedang hits dan punya spot instagramable yaitu puncak Sosok yang terletak di Bantul, Yogyakarta.

Sunset yang ditawarkan puncak Sosok begitu indah, kita dapat melihat langit yang mulai menguning hingga berwarna orange dari lokasi ini. Puncak ini biasa didatangi pada sore hingga malam hari serta menjadi salah satu alternative tempat yang bagus dikunjungi selain yang sudah sangat fenomenal di Yogyakarta yaitu malioboro untuk wisata malamnya. Di puncak sosok suasana cenderung lebih hening tidak terlalu bising, menyatu dengan alam. Namun ketika weekend, jumlah pengunjung di puncak ini cenderung lebih ramai dari hari biasanya.

Salah satu wisata Murah meriah untuk menepi dari hingar bingar kota ya dapat kita temukan di puncak Sosok Yogyakarta ini. Berkunjung kesini, tidak perlu membayar tiket masuk dan parkir karena kalian hanya perlu membayar donasi seikhlasnya. Dana donasi itu digunakan untuk memperbaiki fasilitas dan pemgembangan fasilitas oleh warga sekitar.

Beberapa hal yang dapat kalian temukan di puncak Sosok yakni terdapat beberapa spot selfie. Untuk  fasilitas disini sudah bagus dan juga  terdapat mushola disini yang mungkin tidak banyak kalian temukan di semua objek wisata.

Puncak sosok terletak di bawuran, pleret, Bantul. Akses jalan kesana cukup sulit karena harus melewati medan yang cukup naik turun. Jalur ini menjadi jalur favorit para pesepeda downhill karena biasa mereka gunakan untuk berlatih. Untuk kendaraan roda 4 sedikit sulit untuk dapat mencapai puncak ini karena jalan yang cukup sempit. Puncak ini biasa buka sampai jam 22. Banyak penjual makanan ditempat ini, yg ditempatkan di gubug-gubug yang dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat instagramable untuk difoto para pengunjung.

So, tunggu apalagi sobat Visiting Jogja. Puncak Sosok menjadi salah satu alternatif wisata malam hari. (san/yas)