Ajang pengenalan dan penginformasian pariwisata dapat dilakukan melalui banyak cara. Salah satu media yang dapat digunakan yakni penginformasian objek wisata melalui media Tv. Belum lama ini hal itu dilakukan pula oleh salah satu media Tv dari negeri seberang Malaysia yakni Tv Kama Malaysia guna mempromosikan pariwisata yang ada di Yogyakarta, Indonesia.

Acara Familiarization Trip atau Fam Trip dari Tv Kama Malaysia Ke Objek wisata di Yogyakarta disambut baik dan didukung oleh tuan rumah Dinas Pariwisata DIY guna pengambilan gambar melalui acara kuliner yang sedianya akan ditayangkan pada program Ramadhan 2020 dengan pengambilan gambar sebanyak 20 episode. Dan salah satu objek wisata yang sudah digunakan untuk syuting yaitu objek wisata Seribu Batu Songgo Langit di Bantul, Yogyakarta.

Acara fam trip guna pengambilan syuting acara Tv ini didukung oleh dinas Pariwisata DIY yang ikut mensukseskan acara tersebut. Diharapkan dengan adanya kerja sama antara ke dua belah pIhak ini dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak. Sebagai ajang promosi pariwisata gratis Yogyakarta di Malaysia, serta menjdai konten atau program Tv yang menarik bagi Tv kama Malaysia. (san/yas)