Selasa Wage memang menjadi event yang dinanti-nanti oleh masyarakat. Banyak sekali pertunjukan seni yang dihadirkan di event Selasa Wage ini. Pengunjung bebas menonton pertunjukan yang telah disediakan tanpa membayar alias gratis. Tidak heran jika setiap Selasa Wage masyarakat tumpah ruah ke Jalan Malioboro untuk jalan-jalan.

Pertunjukan yang ditampilkan pun tidak hanya pertunjukan berupa musik atau tari-tarian. Ada juga pameran karya anak bangsa seperti di depan Gedung DPRD DIY. Kemarin Selasa (1/10) depan Gedung DPRD DIY disulap oleh Komunitas Photography untuk memamerkan hasil jepretan mereka. Berbagai foto tentang seni dan budaya yang mereka pamerkan berhasil membuat para pejalan kaki berhenti sejenak menikmati hasil karya mereka.

Tidak hanya itu, di depan Gedung DPRD DIY ini juga digunakan sebagai titik Kampanye Perdamaian dan Kirab Batik oleh sejumlah ibu-ibu. Ibu-ibu cantik ini memakai kebaya lengkap dengan kain jarik dan sanggulnya bersama-sama menyuarakan perdamaian bagi seluruh masyarakat. Banyak juga yang berfoto-foto dengan ibu-ibu cantik ini. (san/dna)