Pasar Keroncong Kotagede 2019 akan kembali menyapa sobat VisitingJogja semuanya.

Tahun ini merupakan kali ke-5 diselenggarakannya Pasar Keroncong sejak tahun 2015 yang lalu. Penikmat musik keroncong wajib datang ke sini karena ada banyak sekali musisi yang akan tampil menyuguhkan alunan musik yang menenangkan hati.

Musik keroncong juga tidak hanya diperuntukkan untuk para orang tua. Anak muda pun sekarang banyak yang menekuni musing keroncong. Musik keroncong dikemas sedemikian rupa sehingga nyaman didengar oleh kaum milenial. Tahun ini masih dengan 3 panggung dan berbagai Orkes Keroncong diharapkan busa menjadi ajang interaksi pelaku dan penikmat musik keroncong. Pagelaran tahunan musik keroncong ini juga diharapkan mampu menjadi pelopor pelestarian musik keconcong di Yogyakarta maupun Indonesia terutama di Kotagede sendiri.  Pasar Keroncong Kotagede 2019 akan menampilkan 14 orkes keroncong dari berbagai daerah seperti Orkes Pasar Keroncong, Orkes Zigma (Solo), Orkes Svarama (Semarang), Keroncong Pemuda Kekinian (Klaten) dan masih banyak lainnya.

Pasar Keroncong Kotagede 2019 akan digelar pada:

Sabtu Pahing, 19 Oktober 2019

Pukul : 19:30 WIB – selesai

Di seputaran Pasar Kotagede:

  1. Panggung Sopingen
  2. Panggung Kajengan
  3. Panggung Kudusan

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Yuk ramai-ramai datang ke even musik jaman dulu ini! Keroncong Tak Kunjung Padam! (san/dna)