Dengan semakin banyak konsep cafe dan tempat nongkrong yang ditawarkan baru-baru ini, hal itu pula yang menginspirasi PT Reska Multi Usaha yang merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia untuk membuka café yang berlokasi di area hiruk pikuknya suasana stasiun dan kereta api.

Terletak persis di sudut Malioboro tepatnya di sebelah utara jalan Malioboro, cafe yang terletak sangat strategis ini diberi nama Loko Cafe. Cafe ini buka selama 24 jam dan merupakan tempat alternatif kalian untuk nongkrong sambil menunggu jadwal perjalanan kereta api atau tempat bersinggah sebelum atau sesudah dari Malioboro.

Loko Cafe ini sendiri dikonsepkan untuk meningkatkan kenyamanan para calon penumpang kereta api pada saat menunggu keberangkatan di stasiun. Tidak cuma para calon penumpang saja yang boleh berkunjung disini, masyarakat umum yang tidak naik kereta api atau bertiket pun boleh berkunjung disini.

Menu yang ditawarkan di cafe ini pun beragam dari berbagai macam jenis kopi, makanan ringan sampai makanan berat. Untuk menu tradisional disini kita dapat temukan nasi goreng, bakmi godog, nasi rawon iga monster dan masih banyak lagi. Adapun snack diantaranya waffle, pancake, lumpia bohai, singkong keju, dll. Mengenai harga beragam dimulai dari Rp 6.000,-.

Istimewanya café ini selain lokasinya yang sangat strategis, juga terdapat hiburan live music setiap harinya dan untuk para pengunjung yang datang tidak perlu khawatir karena kalian dapat memarkirkan kendaraan kalian di area parkir yang ada dikawasan jalan Malioboro atau kantong parkir Abu Bakar Ali. (san/yas)