Desa Sitimulyo telah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam dengan beranggotakan anak muda yang siap mengembangkan wisata di Sitimulyo. Dalam rangka pengukuhan Desa Sitimulyo sebagai Desa Budaya, Dinas Pariwisata DIY bersama dengan Pemerintah Desa Sitimulyo menggelar pertunjukan kesenian Kethoprak Mataram.

Dipilihnya pertunjukan Kethoprak Mataram karena pertunjukan ini sudah terkenal dari tahun 70-an di kalangan orang tua jaman dahulu sehingga akan terasa kenangannya saat menonton ulang. Dengan lakon Brama Curah dan Sutradara Bapak Sarjono, Kethoprak Mataram siap menghibur dengan dagelannya yang pastinya akan membuat Sobat Visitingjogja semuanya terpingkal-pingkal.

Bintang tamu kali ini datang dari Surakarta, beliau adalah Ketua Pakempalan Kethoprak Surakarta (Paksura), sekaligus Dosen Institut Seni Indonesia Surakarta, Bapak Ahmad Dipoyono. Beliau tiap tahun mengadakan gelaran festival kethoprak Surakarta yang secara serius mengajak anak muda kembali menggeluti seni tradisi, mementaskan dari kampung ke kampung.

Yuk ajak seluruh keluarga besar untuk menyaksikan pertunjukan yang pernah fenomenal pada jamannya ini. Kethoprak Mataram akan digelar pada hari Jumat, 22 November 2019 pukul 20.00 WIB di Balai Desa Sitimulyo, Piyungan Bantul. (san/dna)