Yogyakarta memang mempunyai banyak magnet untuk menarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke daerah ini. Daerah yang dikenal dengan kota wisata, budaya, pendidikan dan sejarah ini memang mempunyai pesona dan daya tarik sendiri yang dapat memikat wisatawan luar daerah untuk selalu kembali dan kembali lagi berkunjung ke Yogyakarta.

Dalam hal pariwisata tidak perlu ditanyakan lagi, Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata dan atraksi wisata yang sangat beragam. Serta terdapat pula banyak acara-acara yang diselenggarakan baik itu yang bertaraf Nasional maupun Internasional yang selalu diselenggarkan di Yogyakarta setiap tahunnya.

Baru-baru ini beberapa event yang meramaikan Yogyakarta yaitu Jogja International Heritage Walk yang merupakan acara jalan untuk sekaligus melihat tempat-tempat cagar budaya. Serta acara Ngayogjazz: sebuah perhelatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata DIY berkolaborasi dengan banyak seniman dan penampil. Diharapkan dengan adanya event-event berkelas Nasional maupun Internasional yang digelar akan menjadi magnet tersendiri untuk wisatawan datang ke Yogyakarta.

Selain event-event tersebut, masih banyak pula daya tarik lainnya. Diantaranya dari penampilan musik yang juga mampu menarik jumlah pengunjung untuk datang ke Yogyakarta untuk menyaksikan penampil kesayangannya pentas di Yogyakarta. Yang belum lama ini meramaikan event musik di Yogyakarta yaitu penampilan Rossa Sabtu (23/11/2019) dan Kahitna (24/11/2019) yang terbukti menarik banyak orang datang berkunjung ke Yogyakarta. Mereka datang dari hampir seluruh Indonesia untuk dapat turut serta dalam event-event menarik yang digelar di Yogyakarta. (san/yas)