Jalan Malioboro selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke DIY tetapi tidak mengunjungi Jalan Malioboro. Hari ini (10/12), Jalan Malioboro kembali ditutup untuk kendaraan bermotor. Hanya kendaraan tertentu saja yang bisa melintasi Jalan Malioboro seperti Damkar, Ambulance, Bus Transjogja, kendaraan patroli Kepolisian dan kendaraan dinas tertentu. Event ini dilaksanakan setiap Selasa Wage atau setiap 35 hari sekali untuk ujicoba kawasan Malioboro yang ramah pejalan kaki.

Dalam setiap pelaksanaan event ini, selalu disuguhkan berbagai pertunjukan yang siap memanjakan para wisatawan yang datang. Bahkan ini merupakan event yang sudah dinanti-nanti sehingga sudah menjadi agenda wisata tersendiri bagi masyarakat. Tidak heran jika setiap pelaksanaan event, wisatawan yang datang semakin bertambah banyak. Meskipun cuaca mendung dan sempat hujan, namun hal ini tidak menyurutkan antusias wisatawan untuk datang ke Malioboro.

Dari ujung utara Jalan Malioboro tepatnya di depan hotel Grand Inna, sore ini diawali dengan Talksow RRI. Menuju ke sedikit ke selatan di depan Gedung DPRD ada rombongan ibu-ibu cantik membawakan Flashmob Wanita Budaya. Di dalam Masjid Siti Djirzanah pun diadakan talkshow mengenai agama. Beranjak ke depan Hamzah Batik ada pertunjukan bermacam-macam seni tari yang tetap dibawakan dengan semangat meskipun hujan. Di paling ujung Titik Nol Km ada ibu-ibu juga yang dengan semangat melakukan senam yoga.

Semakin beranjak malam tentunya semakin seru. Yuk Sobat Visiting Jogja yang belum ke Malioboro segera datang! Pertunjukan masih bisa dinikmati hingga pukul 22.00 WIB nanti. Jangan lupa bawa payung ya! Satu lagi selalu jaga kebersihan! (san/dna)