Masyarakat kini tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk menikmati pertunjukan musik yang sesuai dengan selera. Di event Malioboro Selasa Wage, semua pertunjukan musik dalam berbagai genre ada dan disuguhkan secara gratis untuk para pengunjung. Tinggal datang saja ke Malioboro setiap Selasa Wage untuk menikmati pertunjukan ini.

Masyarakat tinggal memilih musik yang disukai karena di sepanjang Jalan Malioboro, para musisi dihadirkan untuk menghibur para pengunjung yang datang. Dari mulai depan hotel Grand Inna Malioboro ada pertunjukan musik keroncong dari grup NAHOGA. Bergeser sedikit ke selatan ada konser orkes alat musik tiup berbahan kayu dan logam yang membuat pengunjung terkagum-kagum.

Menuju ke selatan lagi, tepatnya di depan Gedung DPRD pengunjung dapat merasakan suasana romantis dari live musik akustik dari grup Transcoustic. Musik akustik tidak hanya digelar di depan Gedung DPRD saja, namun para pengunjung juga bisa menyaksikannya di depan Benteng Vredeburgh.

Bagi pecinta musik jazz jangan khawatir, meski tergolong musik mewah namun pengunjung juga bisa menikmati musik jazz di Malioboro Selasa Wage. Pertunjukan musik jazz digelar di depan pusat belanja Malioboro yakni di depan Pasar Beringharjo. Ada juga sajian musik tempo doeloe yang mengajak para pengunjung bernostalgia di depan Gedung Eks Koni. Hujan yang sempat mengguyur kawasan Malioboro saat Selasa Wage kemarin menambah ketenangan para pengunjung menikmati musik-musik yang disajikan. (san/dna)