Tidak terasa eduwisata Setren Opak sudah memasuki satu tahun. Setahun lalu tepatnya tanggal 16 Desember wisata ini dilaunching oleh GKR Mangkubumi dengan harapan bisa menjadi magnet wisata Bantul. Obyek wisata ini dibangun oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Setren (kawasan pinggir sungai) Opak dan warga setempat dengan memanfaatlan bantaran Sungai Opak yang dulunya tidak terawat.

Dalam perayaan satu tahun diresmikannya, Setren Opak akan menggelar pertunjukan kesenian. Event ini akan dilaksanakan di kawasan Setren Opak, Piyungan bantul pada hari Minggu, tanggal 15 Desember 2019.  Event dibuka dari mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sobat Visiting Jogja bisa menikmati segarnya alam pinggir sungai sambil meilihat pertunjukan yang ditampilkan.

Dari pukul 06.00 WIB Sobat Visiting Jogja bisa datang ke Pasar Kesot yang menyediakan menu makanan tradisional untuk sarapan sambil menikmati sajian musik Pinggir Kali. Pertunjukan lainnya yang ditampilkan antara lain Line Dance, pertunjukan tari tradisional, Pantomime, teater, marching blek dan masih banyak lagi. Yuk ajak keluarga dan teman-teman refreshing ke event ini! (san/dna)