Taman Pintar Yogyakarta merupakan sebuah pusat ilmu pengetahun atau “Science Center‘ di bawah pengelolaan Pemerintah Kota Yogyakarta. Secara sederhana, Science Center dapat diartikan sebagai sebuah “museum” yang memajang berbagai hal yang terkait ilmu pengetahuan, menekankan pada pendekatan hands-on, menampilkan alat peraga interaktif yang mendorong pengunjung untuk bereksperimen dan mengeksplorasi.

Sejalan dengan icon Kota Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan, Taman Pintar hadir sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Disamping sebagai kota pendidikan, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota budaya dan kota tujuan wisata tekemuka di Indonesia.

Taman Pintar memadukan modal sosial yang sangat berharga tersebut dalam konten, media pembelajaran, alat peraga, dan berbagai program layanannya. Koridor kearifan lokal tentang ke-Indonesiaan dan budaya Jawa sangat kental ditemui di Taman Pintar, baik secara filosofis maupun fisik. Sehingga, nilai-nilai kearifan lokal dapat sejalan dengan kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal inilah yang membedakan Taman Pintar dengan science center lainnya.

Untuk harga tiket sebagai berikut :

Perkembangan dan pengembangan Taman Pintar Yogyakarta tidak terlepas dari kerja keras
dan semangat tim kami yang selalu mengawal roda perjalanan Taman Pintar. Ditangan-tangan dan pemikiran merekalah, Taman Pintar dapat berkembang dan terdepan dalam memotivasi masyarakat, khusunya para pelajar untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Info Selengkapnya bisa cek di web kami : www.tamanpintar.co.id