Weekend ini mau liburan kemana Sobat Visiting Jogja? Untuk mengisi weekend kalian, yuk datang ke Festival Merapi 2019. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan menggelar Festival Merapi pada tanggal 21 – 22 Desember 2019. Ada berbagai pertunjukan kesenian yang akan dipertunjukkan dalam 3 panggung terpisah.

Di panggung 1 yang berlokasi di Tlogo Putri Kaliurang, Sobat Visiting Jogja bisa menyaksikan Jathilan Rampak Buto yang akan digelar selama 24 jam non stop. Jathilan akan dimulai dari tangga; 21 Desember pada pukul 08.00 WIB. Bagi yang penasaran mengenai kesenian jathilan bisa datang ke panggung ini.

Panggung 2 yaitu di Kantor Desa Pakem Binangun ada pertunjukan Dagelan Mataram Gita Gilang dan kesenian kerakyatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB  pada tanggal 21 Desember. Pada tanggal 22 Desember ada pertunjukan jathilan juga dari Banjarsari Turonggo Puspito Manunggal yang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Di panggung 3 pertunjukan kesenian lebih bervariasi lagi. Panggung 3 yang berlokasi di lapangan Denggung akan menghadirkan Jathilan Suwito Raharjo, Reog Singobarong, Barongsai Isakuiki, Topeng Ireng Arka Kawedar, Krincing Manis, L Sista Band, Neo Aksutik Band dan Koes Plusan. Pertunjukan di panggung 3 bisa Sobat Visiting Jogja saksikan dari mulai pukul 12.00 WIB. Yuk ajak keluarga dan sahabat untuk menyaksikan pertunjukan kesenian di Festival Merapi! (san/dna)