Dinas Pariwisata DIY resmi meluncurkan Calendar of Event 2020 Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (23/01/2020) di Lintang Sewu, Mangunan. 283 acara yang akan terselenggara di DIY tersebut dikelompokkan dalam 11 kategori yaitu art and culture, sport tourism, music, exihibition, culinary, fashion, otomotif, festival, carnival, kontes atau turnamen, dan seminar. Serta terdapat 21 acara yang menjadi Iconic Events of 2020.

Acara peluncuran kalender dihadiri para pejabat dari berbagai instansi dan stakesholder terkait. Diwarnai pula dengan penampilan-penampilan tarian seni budaya yang begitu memukau. Serta pemutaran video Calendar of Event yang menjadi inti acara pada malam hari tersebut.

Dengan resmi diluncurkan nya Calendar of Event 2020 diharapkan mampu menarik jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta. Masyarakat juga dapat mengagendakan jauh-jauh hari tanggal untuk dapat menyaksikan dan mendapat pengalaman mengikuti event di DI Yogyakarta yang mereka minati dengan adanya kalender event 2020 yang sudah diluncurkan tersebut. (san/yas)