Photo by : jalajahnusae.com

Peluncuran Jogja Fashion Week (JFW) 2020 diadakan kemarin Rabu (5/2/2020) bertempat di Jogja Expo Center Yogyakarta. Acara JFW 2020 yang akan diselenggarakan pada 19 – 23 Agustus 2020 mendatang tahunJ ini hadir dengan mengusung tema ‘Simfoni Mutumanikam’ yang berarti irama indah untaian permata kreasi anak bangsa.

Dalam JFW 2020 rencananya akan diadakan beberapa agenda kegiatan meliputi pameran produk unggulan daerah di Indonesia, seminar, temu bisnis, lomba desain busana, modeling, fotografi, karnaval dan peragaan busana. Serta nantinya dalam temu bisnis yang akan diadakan, diharapakan dapat terjadi transaksi yang menguntungkan antara kedua belah pihak.

Launching JFW 2020 yang diadakan kemarin, dihadiri 23 desainer dari berbagai daerah seperti Klaten, Solo, Sukoharjo, Semarang dan Bekasi.Tahun ini JFW 2020 Rencananya akan dihadiri 105 desainer yang akan menyemarakkan acara fashion terbesar di Yogyakarta ini dengan berbagai macam koleksi dan kreasi yang mereka tampilkan. Diharapkan dengan adanya acara ini, nantinya akan dapat menjadikan Yogyakarta menjadi salah satu kota sebagai pusat fashion dan trendsetter di Indonesia.

Acara Fashion ini juga tentunya memberi dampak pula pada sektor pariwisata Yogyakarta, karena dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan datang ke Yogyakarta untuk menyaksikan rangkaian acara ini yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.(san/yas)