Kuliner mie dengan bumbu yang pedas memang sedang banyak digandrungi mahasiswa, termasuk mahasiswa yang ada di Yogyakarta. Setelah beberapa waktu lalu mie pedas khas korea samyang sempat naik daun di Indonesia dan sempat tenar pula di Yogyakarta. Sekarang terdapat warung mie pedas yang membuka cabang di Yogyakarta dan ketenarannya tidak perlu diragukan lagi. Setiap kita melewati warung ini, pasti kita melihat banyak antrian untuk dapat menikmati kuliner ini dan bukan saja mahasiswa dan masyarakat umum yang datang, bahkan yang lebih mengejutkan adalah banyak nya antrian ojek online yang mendapat pesanan makanan ini. Bahkan antrian ojol ini diperkirakan hampir setengah bahkan melebihi pemesanan dine in di warung mie ini sendiri.

Warung mie Gacoan berpusat di Malang dan sudah memiliki banyak cabang di Jawa dan Bali. Adapun di Yogyakarta sudah terdapat 3 outlet cabang yang dapat kalian kunjungi untuk dapat menikmati kuliner ini. Tersebar di sebelah Utara dan Selatan Yogyakarta.

Menu-menu yang disajikan di warung ini cukup beragam dengan nama yang unik. Ada menu mie angel, mie setan, mie iblis untuk makanannya dan mempunyai level kepedasan yang beragam dari 1-8. Sedangkan untuk minuman terdapat es genderuwo, es pocong, es tuyul. Untuk es Genderuwo menjadi yang terfavorit karena minuman ini terbuat dari buah-buahan segar yang dicampur sirup merah dengan es yang begitu segar melegakan tenggorokan khususnya di siang hari.

Masalah harga jangan khawatir, makanan dan minuman disini dibanderol dengan harga tidak lebih dari 20 ribu per porsi. Inilah mengapa mie gacoan menjadi tempat makanan favorit terutama bagi pelajar dan mahasiswa. Serta dengan arsitektur bangunan yang modern dan keren, tempat ini cocok disajikan tempat makan, nongkrong, mengerjakan tugas serta untuk mengambil foto karena tempatnya yang juga instagramable.(san/yas)