Event lari Glagah Tropicoloran kembali digelar tadi pagi (9/2) dimulai pada pukul 06.00 WIB. Event yang sudah digelar untuk ketiga kalinya ini merupakan event lari yang mengajak para peserta mengikuti kompetisi lari sejauh 5km dengan 5 macam taburan serbuk warna-warni yang membuat suasana menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Event ini dilakukan di pinggir Laguna Pantai Glagah, Temon sehingga para peserta diajak melewati rute dengan jalan beraspal dan jalan berpasir yang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta. Setelah melewati garis finish, para peserta ditaburi dengan serbuk warna-warni dan diarahkan menuju ke color festival untuk diajak menari bersama.

Dalam event ini ditampilkan juga tarian tradisional, senam masal yang diikuti oleh para peserta, pertunjukan musik dan juga gelar ekonomi kreatif. Penyelenggaraan GlagahTripicolorun 2020 bertujuan untuk menggalakkan gaya hidup sehat dan kegemaran berolahraga di masyarakat. Selain itu melalui event olahraga ini juga memperkenalkan wisata Kulonprogo ke dunia luar sehingga lebih dikenal dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. (san/dna)