Salah satu kebutuhan traveler jika ingin berlibur adalah tempat tinggal sementara. Para traveler tentunya menginginkan tempat yang nyaman sehingga rencana liburan bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Tadi pagi (20/2), salah satu hotel baru di Yogyakarta, Porta by The Ambarukmo diresmikan. Peresmian ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan buntal serta penandatanganan prasasti oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X didampingi oleh Presiden Direktur The Ambarukmo, Komisaris Ambarukmo, Managing Director The Ambarukmo beserta seluruh jajaran Department Head PORTA by The Ambarukmo.

Porta by The Ambarukmo merupakan hotel butik yang terletak di Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.  Nama Porta diambil dari kata ‘port’ yang memiliki arti kota perbatasan, bandara, maupun pelabuhan. Hal ini menggambarkan bahwa Porta by The Ambarukmo merupakan tempat berkumpulnya para travelers dari berbagai daerah. Porta memiliki 11 lantai dengan 3 jenis kamar dari total 124 kamar yakni Deluxe room, Premiere room dan Suite room. Porta menawarkan berbagai fasilitas lain seperti infinity pool, sauna dan jacuzzy yang menghadap Gunung Merapi, outlet food and beverage dan juga desain vintage yang unik. Ada 3 outlet food and beverage yakni di area lobi terdapat Havene dengan konsep all-day-dinning dan Roadstead yang merupakan comunity space yang menyediakan berbagai jenis kopi, teh serta pastry. Di lantai 11 ada What The Deck! Yang merupakan rooftop bar.

Selain itu Porta by The Ambarukmo berkolaborasi dengan seniman lokal Indonesia untuk memamerkan hasil karya mereka di setiap lantai hotel yang mana ini menjadi salah satu keunikan dari Porta by The Ambarukmo. (san/ynd)