Hotel Ramah Lingkungan berkonsep Javanese Heritage Boutique di tengah Kota Yogyakarta – Paku Mas Hotel Jogja

Hotel dengan tema Javanese heritage boutique yang berkategori bintang 3 dan telah berdiri selama 28 tahun ini bernama Paku Mas Hotel Jogja. Karena memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, Paku Mas masih menjadi pilihan menginap oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional. Selain itu, lokasinya yang strategis di tengah kota, tepatnya di Jalan Laksda Adisucipto (Jalan Solo – Ambarrukmo), kian memudahkan tamu untuk menuju lokasi-lokasi wisata dan fasilitas umum. Misalnya, untuk menuju Plaza Ambarrukmo, cukup ditempuh dengan berjalan kaki saja dan hanya 10 menit dari Malioboro dengan kendaraan bermotor.

Paku Mas Hotel memiliki konsep ramah lingkungan, dengan area terbuka hijau yang asri dan bersih. Setiap kamarnya tersedia botol minum kaca isi ulang higienis, yang bertujuan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Perlengkapan dan amenities di kamar juga merupakan produk bermerek lokal, yakni Caman sabun dan shampo, yang memiliki wewangian khas Nusantara.

Secara keseluruhan Paku Mas Hotel menawarkan empat tipe kamar, yakni Superior dan Superior Deluxe (kapasitas 2 orang), Triple Room (kapasitas 3 orang) dengan pilihan pool view, serta Family Deluxe (kapasitas 4 orang). Rate per kamarnya dimulai dari Rp350.000, – untuk tipe Superior. Tentu saja di setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas memadai, mulai dari Air conditioning, Hot shower, Complimentary bottled water, Coffee/tea maker, Wi-fi, LCD TV with International Channel, Bathroom Amenities, Room dining service, dll.

Berbicara mengenai fasilitas, saat memasuki area hotel Anda akan disambut dengan kolam renang bergaya tropis dengan lounge deck yang memberikan suasana santai dan nyaman. Sangat cocok untuk beristirahat dan bersantai setelah menempuh perjalanan jauh menuju Jogja. Nah, kolam renang Paku Mas juga dibuka untuk umum. Cukup membayar Rp50.000 saja, Anda dapat berenang sepuasnya dan sudah termasuk welcome drink juga pool towel.

Kemudian, tepat di sebelah selatan kolam renang, berdiri Restoran bernuansa heritage modern dengan ornamen ukiran kayu tradisional yang diberi nama Gong Resto. Ketika menjelang malam, suasana restoran menjadi romantis nan hangat. Menu makanan Nusantara, Western, hingga Asian, bisa Anda nikmati sekaligus di Gong Resto. Juga bagi Anda yang ingin mencicipi menu sarapan pagi prasmanan yang melimpah dan bervariasi, silahkan berkunjung saat jadwal sarapan pagi yang juga dibuka untuk umum dari jam 7 hingga pukul 10 pagi. Cukup dengan Rp75.000 anda bisa makan sepuasnya dengan pilihan menu Asian, Nusantara, tradisional, fruit & salad bar, jajan pasar, egg corner, jus segar, jamu dan minuman segar lainnya.

Selain kamar, kolam renang, restoran, juga ada tentunya ruang meeting yang memadai. Ruangan meeting yang baru direnovasi pada pertengahan tahun 2023 ini, menawarkan meeting room berkapasitas 60 orang yang bisa menjadi pilihan venue meeting dan event Anda di Yogyakarta!

Last but not least, bagi Anda para penikmat kopi bisa mencoba berbagai menu kopi di Pretty Odd Coffee Bar yang terletak di depan hotel persis. Tempatnya tidak terlalu besar, namun suasananya tenang dan nyaman untuk bersantai maupun bekerja. Terdapat area indoor dan outdoor, dengan menu kopi yang cukup beragam mulai dari kopi espresso-based dengan pilihan biji kopi berkualitas hingga coffee mocktail non-alcohol, juga minuman segar lainnya yang dibuat khusus saat dipesan. Harga per gelasnya pun cukup terjangkau yaitu berkisar Rp25.000 – Rp50.000.

Jadi bagi Anda yang mencari penginapan yang tematik dan berkesan saat berlibur di Jogja, hotel ramah lingkungan berkonsep Javanese heritage boutique – Paku Mas Hotel pasti bisa menjadi pilihan Anda dan Keluarga!

Paku Mas Hotel

Alamat: Jl. Nogopuro No. 35, Ambarrukmo, Yogyakarta

Telepon: +62 274-489-089

WhatsApp: +62 818-489-089

Instagram: @pakumas.jogja

Website: www.pakumas.com

https://g.co/kgs/Wtxjqn