Indonesia telah ditunjuk sebagai sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 pada 2021 mendatang dan telah di tetapkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue kejuaraan. Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta di Bali.

Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, maka perlu dilakukan persipan khusus di sektor pariwisata. Pada hari Jumat, 6 Maret 2020 Dinas Pariwisata DIY  selaku pemangku sektor pariwisata mengadakan koordinasi kesiapan dalam menyambut event internasional tersebut. Koordinasi  dipimpin oleh Bapak Singgih Raharjo selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul serta perwakilan dari HPI,GIPI, ASITA dan PHRI DIY . Adapun koordinasi yang dilakukan terkait perkembangan persiapan DIY menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang dari sektor pariwisata meliputi destinasi dan event pendamping, paket wisata khusus selama Piala Dunia U-20 berlangsung. Kemudian juga dibahas mengenai persiapan akomodasi dan transportasi yang diharapakan dapat memberikan pelayanan optimal bagi atlet peserta Piala Dunia U-20  maupun supporter yang akan hadir.

Dengan adanya koordinasi ini persiapan dari sektor pariwisata siap untuk menyambut event internasional pada tahun 2021 mendatang. (aji)