Gunungkidul Tourism Festival (GTF) 2020 resmi dibuka hari ini di kawasan Embung Nglanggeran Gunung Kidul oleh Bupati Gunung Kidul ibu Badingah, S.Sos didampingi Kepala Dinas Pariwisata DIY Bp Singgih Raharjo S,H.M.Ed beserta kepala Dinas Pariwisata GK dan tamu undangan dari stakesholder terkait pukul 09.00 pagi – 10.30 WIB tadi pagi.

Gunungkidul Tourism Festival (GTF) 2020 adalah festival pertama dan terbesar yang menghadirkan potensi pariwisata di kabupaten Gunungkidul sepenuhnya lengkap dan terintegrasi. GTF juga ditujukan untuk mendorong promosi pariwisata, cokelat, kuliner, dan kerajinan asli Gunungkidul agar lebih mendunia.Hal ini sejalan dengan tujuan adanya GTF untuk mengintegrasikan kearifan lokal Gunungkidul guna mendorong pariwisata Gunungkidul untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Acara ini juga menggelar Festival Musik Jazz sekaligus Festival Kuliner yang diselenggarakan oleh Gunungkidul Journey & Dinas Pariwisata Gunungkidul, Yogyakarta. Berada tepat di Geosite Gunung Api Purba, Langgeran, Gunungkidul. Bila kamu ingin merasakan musik jazz ditengah sejuknya alam terbuka.

Festival terlengkap di Gunungkidul Tourism Festival akan menyajikan sejumlah acara lain seperti Festival Coklat GunungKidul, Talkshow & Kampanye Sadar Wisata Gunung Kidul dan Anugerah Pariwisata GunungKidul.(san/yas)