Foto : nakertrans.kulonprogokab.go.id

Sudah bukan jadi rahasia jika Kota Jogja tak hanya Kota Budaya namun juga surga kuliner dan belanja. Tak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Jogja namun melewatkan kulinernya yang beraneka ragam. Nah, salah satu kuliner yang harus anda coba ketika ke Jogja adalah Ayam Goreng Bu Hartin yang telah eksis sejak tahun 1978.

Rumah makan ini memang tidak terletak di pusat kota Jogja, namun terletak di daerah Wates Kulon Progo. Tak perlu khawatir, tersedia banyak pilihan transportasi dan pastinya nikmatnya ayam goreng kampung ini akan sebanding dengan jarak yang anda tempuh.

Legendaris

Rumah makan milik Bu Hartin ini termasuk salah satu yang tertua dan legendaris di Kulon Progo. Berawal dari kedai kecil di dekat pasar Wates kala itu kemudian berkembang hingga menjadi besar seperti sekarang. Saat ini Rumah Makan Bu Hartin sudah memiliki empat cabang yaitu di Jalan Wates Km 28, Jalan Ki Josuto dekat Terminal Wates, dan Jalan Sutijab Wates, dan Jalan Nasional III Toyan. Saking legendarisnya tak heran jika Rumah Makan Bu Hartin selalu ramai pengunjung.

Menu Andalan

Ayam goreng menjadi menu andalan Rumah Makan Bu Hartin. Sekilas memang terdengar biasa bukan, namun jangan salah. Ayam goreng kampung ini tidak sama dengan ayam goreng kebanyakan. Salah satu keunikan ayam kampung goreng di sini adalah menggunakan resep khusus yang sudah diwariskan turun-menurun dan tentunya sangat rahasia. Keunikan lainnya adalah cara memasak yang benar-benar memperhatikan kualitas dan citarasa,  anda tidak perlu khawatir daging ayam goreng yang anda beli terasa alot. Rasa yang nikmat dan daging yang empuk beradu di mulut. Jika anda berkunjung bersama keluarga dan ada anggota yang tidak bisa memakan ayam, jangan khawatir. Tersedia menu-menu lain yang tidak kalah lezat seperti soto ayam, lele bakar, sop buntut, mangut lele, nasi goreng seafood, dan masih banyak lagi. Anda juga tidak perlu khawatir akan membuat kantong bolong karena harganya sangat terjangkau! Satu ayam goreng utuh hanya dipatok Rp 85.000 sudah bisa anda nikmati bersama keluarga.

Tempat yang Ramah Keluarga

Ketika anda berwisata kuliner tentu lebih menyenangkan ketika membawa serta keluarga. Rumah Makan Bu Hartin sangat memahami kebutuhan konsumen dan menyediakan fasilitas terbaiknya. Terdapat pilihan tempat yang hangat dengan deretan meja di dalam ruangan dan tempat yang syahdu di gazebo-gazebo lesehan yang nyaman di bagian luar. Anda bebas memilih sesuai selera. Tempat yang nyaman dan sangat ramah keluarga akan semakin menambah kenikmatan dalam menyantap ayam goreng kampung ikonik Wates ini.

Nah, setelah membaca ulasan ini apakah anda tertarik untuk mencoba Ayam Goreng Kampung Bu Hartin? Pastikan anda melakukan reservasi dahulu jika anda berkunjung membawa serta keluarga anda, tak ingin kan anda kehabisan meja dan berujung kecewa?