Foto : travelingyuk.com

Sebagai anak muda pasti kamu suka banget sama hal-hal baru dan bosen sama yang begitu-begitu melulu kan?. Nah, pas banget nih, kalo kamu lagi bosen sama tempat nongkrong langgananmu sama temen-temen bisa banget kamu coba tempat nongkrong sekaligus kulineran yang satu ini. Namanya Warung Layar Sentuh, dari nama saja sudah bikin penasaran kan? Nih beberapa alasan kenapa kamu wajib banget berkunjung ke sana :

Konsep Resto yang Unik

Pasti kamu penasaran kok bisa disebut dengan Warung Layar Sentuh. Jadi warung ini disebut Warung Layar Sentuh karena semua menu makanan yang ditawarkan di sini diletakkan di sebuah etalase kaca. Ketika kamu mau memesan cukup berjalan menuju etalase lalu menunjuk menu apa yang kamu pilih sambil menyentuhkan jarimu ke etalase. Unik kan? Tersedia menu prasmanan dan menu ala carte.

Suasana Desa tapi Gak Bikin Instagrammu Mati Gaya

Buat kamu-kamu yang belum tahu, Warung layar sentuh ini berlokasi di kawasan perdesaan Sleman tepatnya di Jalan Palem Raya, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Konsep dari Warung antimainstream ini emang mengedepankan suasana perdesaan yang damai, syahdu, dan menenangkan.

Cocok banget buat kamu yang lagi pusing sama kerjaan ataupun tugas kuliah yang beranak pinak. Meskipun bertemakan suasana desa tapi warung ini sangat instagramable lhoh! Jadi dijamin instagram kamu nggak bakalan mati gaya deh. Kamu bisa memilih duduk di area indoor ataupun outdoor, dua-duanya sama-sama kece. View persawahan yang juara juga siap memanjakan mata.

Gak cuma itu, kamu pasti bakalan kaget, begitu masuk akan disambut dengan area yang luas dan terdapat spot-spot elegan yang nyaman. Salah satu ciri khas dari spot di Warung Layar Sentuh ini adalah dinding kaca transparannya yang membiarkan sinar matahari menembus ruang-ruang di dalamnya. Dekorasi yang diusung memang ala-ala kekinian yang fancy namun tetap tidak meninggalkan sentuhan vintage di tiap sisi. Jadi betah deh nggak mau pindah.

Makanan Citarasa Juara tapi Tetep Oke di Harga

Gak hanya tempatnya aja yang kece tapi makanannya juga juga unik. Warung Layar Sentuh sengaja menjadikan konsep Masakan Nusantara sebagai menu unggulannya. Waaah dengan datang kesini selain perut dijamin kenyang kamu juga sekaligus turut berperan melestarikan warisan nusantara, keren kan!

Menu utamanya terdiri atas beragam lauk seperti mangut iga, pindang goreng, gurita goreng, terlur dadar, dan masih banyak pilihan lainnya. Kalau kamu seorang vegetarian juga tak perlu khawatir, di sini kamu bisa bebas memilih aneka sayur seperti oseng pepaya, oseng pare, daun singkong santan, oseng kembang turi, dan yang ikonik petai. Bahkan di sini juga tersedia menu salad buah dan salad sayur lhoo.

Bagaimana? Sangat variatif, kan? Kalau kamu kesini tapi cuma pengen nongkrong manja tanpa makan yang berat, kamu bisa memesan jajanan seperti tempe goreng, bakwan jagung, dan pisang goreng. Minuman juga beragam, mulai dari jus buah sampai kopi berkualitas ada di sini. Yang paling penting adalah nggak perlu khawatir soal harga, dijamin aman di kantong. Kamu ga perlu menunggu awal bulan biar bisa nongkrong manja di sini. Cukup bermodal mulai dari Rp 20.000 saja kamu sudah bisa nongkrong sambil mencicipi menu-menu yang menggiurkan tapi tetap membuat dompetmu aman. Seru, kan?