Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap kondisi sektor pariwisata akhir-akhir ini, digelar oleh sejumlah hotel yang ada di Yogyakarta dengan tajuk “From Jogja With Love”. Selama ini, Yogyakarta dikenal sebagai kota budaya yang juga memiliki daya tarik wisata sejarah, alam dan kuliner yang selalu dirindukan dan dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Perhotelan dan pariwisata merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan karena memberikan hubungan timbal balik yang menggerakkan ekonomi masyarakat. Aksi solidaritas ini dilakukan secara sukarela dan spontanitas oleh para General Manager Hotel di Yogyakarta. Hotel – hotel ini mengirimkan sinyal tanda cinta dengan menyalakan beberapa lampu kamar hotel atau lampu hiasan pada masing – masing hotel dengan membentuk simbol hati/cinta.

Aksi ini secara serempak dilakukan pada Sabtu, 14 April 2020 pukul 19.00 – 21.00 WIB. Aksi “From Jogja With Love” merupakan simbol empati, semangat kebersamaan, dan harapan agar pariwisata Yogyakarta dapat segera kembali seperti semula dan segera menapaki babak baru yang semakin gemilang. (san/dna)