Pandemi Covid-19 merupakan sebuah ujian yang sedang melanda seluruh dunia termasuk Yogyakarta. Yogyakarta pernah melewati masa sulit dan bersama bangkit kembali dengan kekuatan gotong royong seluruh masyarakat. Semangat inilah yang membuat para Pekerja Event Jogja melakukan beberapa aksi sosial untuk menyalakan asa untuk melewati dan menghadapi bencana wabah Covid-19 Corona ini.

Aksi sosial yang didukung oleh Pekerja Event Jogja seperti perkumpulanย  EO, vendor, freelancer, talent, dan seluruh pegiat event ini, hanyalah sebagian kecil dari gerakan sosial lain yang dilakukan oleh masyarakat Yogyakarta. Hal ini mendorong Pekerja Event Jogja untuk melakukan giat gotong royong yang lebih massive, dengan berkolaborasi bersama seniman, musisi, budayawan, dan jaringan media yang ada di Yogyakarta untuk menyebarkan kebaikan ini. Sebelumnya, Pekerja Event Jogja sudah melaksanakan aksi Drone Disinfektan di sepanjang jalan Malioboro, Woro Woro informasi pandemi Covid-19, pengadaan Hand Washing Zink di beberapa public space, Donasi Freelancer Terdampak, dan sekarang JOGJA NOW Live Streaming Concert.

JOGJA NOW merupakan ungkapan rasa atas situasi di Yogyakarta saat ini. NOW yang berarti sekarang, merujuk pada situasi terkini dan sedang berlangsung, juga merupakan akronim dari Ning Omah Wae. Hal ini senada dengan arahan dari pemerintah mengenai program #dirumahsaja yang kemudian diadaptasi dengan bahasa Jawa #NingOmahWae.

JOGJA NOW Live Streaming Concert akan diadakan pada hari Sabtu, 18 April 2020 pukul 15:00 – 21:00. Live Concert ini dapat disaksikan di channel youtube Pekerja Event Jogja, akun instagram @pekerjaeventjoggja , dan beberapa jaringan media sosial media lainya. Aksi ini bertujuan untuk menggalang dana yang akan disumbangkan kepada masyarakat Jogja yang terdampak Pandemi COVID-19 ini. Sejumlah musisi dan seniman sudah dikonfirmasi atas keterlibatannya di event ini, antara lain; Doni Saputro eks Seventeen, Rio Febrian, Cella Kotak, Pongki Bharata, Erix Soekamti, Nufi Wardhana, Alit Jabang Bayi, Gundhi, dan lain-lain. Untuk donasi Jogja NOW bisa dilakukan melalui http://www.loket.com/event/jogjanow atau transfer melalui rekening BCA 8610419161 a/n Kristianus Nugroho.

Semoga niat baik ini bisa dimulai dari NOW (sekarang)!

Salam Gayeng Regeng! (san/dna)