Pengurangan aktifitas sehari-hari diluar rumah dengan penerapan study and work from home, physical social distancing tentu membuat sebagian orang merasa jenuh untuk berkegiatan hanya didalam rumah. Namun ini semua dilakukan demi kebaikan bersama.

Dengan adanya hal itu musisi dan para artis Indonesia berusaha untuk saling menguatkan dan memberikan semangat kepada seluruh rakyat Indonesia. Baru-baru ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia juga mengeluarkan single lagu bekerja sama dengan musisi tanah air guna memberikan semangat kepada para Insan Pariwisata di Indonesia yang merasakan dampak sangat besar dengan adanya wabah Covid-19 dan juga kepada masyarakat Indonesia secara luas.

Kemenparekraf mengubah logo yang biasa mereka gunakan yaitu pesona Indonesia ataupun Wonderful Indonesia menjadi Thoughtful Indonesia yang dalam video berdurasi 2:48 menit itu guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap saling peduli dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini tetap berada dirumah, menjaga jarak dengan orang sekitar demi kebaikan ibu pertiwi dan bumi ini. Dalam video itu menyiratkan pesan bahwa kita akan sama-sama bangkit nantinya setelah semua ini berakhir dengan pencapaian yang lebih cemerlang kedepannya.(san/yas)