Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu Daerah Tujuan Wisata Utama yang ada di Indonesia dan telah dikenal baik di dalam negeri maupun luar negeri. Daerah ini memiliki banyak potensi objek wisata, seni budaya, kuliner, atraksi seni, dan agenda wisata yang menarik bagi wisatawan yang tersebar di berbagai wilayah di DIY. Seiring dengan dinamika perkembangan jaman yang semakin modern dan tidak lepas dari penggunaan gawai dalam era 4.0 ini, VJ PUSPITA (Visitingjogja Pusat Informasi Pariwisata), Navigasi Wisata Jogja Terpercaya hadir untuk memenuhi kebutuhan wisatawan/ calon wisatawan.

Layanan informasi pariwisata VJ PUSPITA tersedia dalam 4 bahasa yaitu Indonesia, Inggris, Jepang dan Korea yang dapat memfasilitasi pengguna website dari berbagai negara. Pengguna website juga bisa menghubuni hotline number Whatsapp yang tertera di beranda yang memungkinkan pengguna dapat mengontak petugas secara langsung untuk memperoleh informasi pariwisata yang dibutuhkan. Selain website, VJ Puspita juga memiliki sosial media lain yang bisa dihubungi melalui akun instagram @visitingjogjacom, akun twitter @visiting_jogja dan Youtube Visiting Jogja TV.

Beberapa inovasi inline branding #visitingjogja yang telah dijalankan antara lain DJ On The Street, Awarding Night “Pawai Pembangunan 2019”, Lomba Vlog dan Selfie Visata, Informasi Rekomendari Tempat Buka Puasa dan pembuatan Infografis event reguler Selasa Wage. Dalam pelaksanaan inovasi ini, #visitingjogja juga melibatkan para stakeholder terkait untuk mendukung pelaksanaan event, seperti PT KAI, ASITA, PHRI, Express Air dan DJ Beatus School.

VJ PUSPITA, untuk JOGJA ISTIMEWA, semakin ISTIMEWA. (san/dna)

https://drive.google.com/open?id=1A91xImJb3WL_E6hIp6N0PeVloiB5cH_o