Foto : @gerbangbanyulangit

Desa Wisata Gerbang Banyu Langit

Satu lagi nih destinasi wisata di Jogja yang sangat cocok untuk kumpul bareng keluarga, sahabat, komunitas, saudara atau bisa juga sekedar jalan-jalan menikmati suasana pedesaan yang masih asri. Dengan tampilan tradisonal wisata ini cukup untuk membuat nyaman para pengunjungnya. Apalagi aneka jajanan ‘ndeso’ dengan harga yang sangat murah tentunya.

Gerbang Banyu Langit atau terkadang disebut GBL merupakan objek wisata baru di Bantul. wisata tersebut baru buka sejak April 2019 lalu. lokasi tersebut awalnya adalah lahan gersang yang tidak terpakai. Kemudian warga dari RT 05 dan 06 Dusun Bintaran Kulon berinisiatif memberishkan dan menjadikannya taman yang nyaman terutama untuk wisata keluarga. Makanan yang tersedia di ojek wisata tersebut juga khas desa.

Terdapat sejumlah gazebo dan spot-spot berswafoto di GBL. Namun yang paling ikonik adalah gerbangnya yang dibuat bertingkat dari bambu. Taman airnya yang memanfaatkan aliran Opak juga aman bagi anak kecil.

Untuk masuk ke wisata ini pengunjung tidak dipungut biaya melainkan hanya uang parkir sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000. pengunjung bisa bermain sepuasnya seharian.

Jadi tunggu apa lagi, jangan lupa mampir ke @gerbangbanyulangit di Jl. Jogja-Wonosari KM 11 yaa.