Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta mengapresiasi terselenggaranya Keroncong Plesiran 4.0, di  Panggung Terbuka Puncak Becici pada Sabtu (28/11) sore. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo beserta jajarannya dan para tamu undangan serta penonton.

Kepala Dinas Pariwisata DIY dalam Sambutanya mengatakan, acara ini merupakan salah satu bagian untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengapresiasi musik keroncong.

Keroncong Plesiran 4.0 tampil beda pada tahun kali ini, diselenggarakan secara hybrid ditengah masa pandemi, penyelenggara melakukan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan batasan jumlah penonton sebanyak 100 visitors. Namun bagi pengemar Keroncong Plesiran yang tidak bisa menyaksikan acara ini secara langsung, penyelenggara menyediakan Rerun Streaming nya pada tanggal 29 November 2020 melalui www.keroncongplesiran.com

Acara berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan, penonton melakukan pemesanan dan regristrasi tiket melalui app VisitingJogja, menggunakan masker, menjaga jarak tempat duduk antar penonton dan mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer.

Festival Keroncong muda ini menghadirkan grup musik keroncong asli, keroncong modern hingga keroncong dengan format orkestra. Diawali dengan penampilan  Symphoni Keroncong Muda dan diakhiri  Ipang Lazuardi sebagai puncak acara Keroncong Plesiran 4.0 tahun 2020.