Foto : @seribubatu_songgolangit

Berkunjung ke kawasan Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta tak lengkap rasanya bila hanya mengunjungi hutan pinusnya saja. Disekitar hutan pinus ternyata masih banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Seribu Batu Songgo Langit. Namanya terdengar asing, namun apabila disebut rumah Hobbit, tentunya sahabat akan segera tahu tempat wisata ini.

Nama Seribu Batu Songgo Langit memiliki makna tersendiri. Sebelum jadi tempat wisata, di lokasi ini terdapat ratusan bahkan ribuan batu dan pastinya hutan pinus. Songgo langit berarti penyangga langit, hal ini dikarenakan di Seribu Baru Songgo Langit terdapat bukit yang seakan akan merupakan tiang dari langit .Seribu Batu Songgo Langit merupakan tempat wisata di kawasan Dlingo yang menawarkan berbagai macam atraksi wisata, namun kebanyakan adalah spot foto. Spot foto di Seribu Batu hampir semuanya anti mainstream. Anda akan menemui beberapa spot foto dalam empat bagian di tempat wisata ini.

Spot selanjutnya merupakan spot puncak dari tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit, yaitu Bukit Songgo Langit itu sendiri. Berjarak sekitar 800 meter atau hampir 1 kilometer dari rumah Hobbit, anda diharapkan menyiapkan stamina untuk melibas track menuju Songgo Langit. Dalam perjalanan menuju Bukit Songgo Langit, anda akan menikmati hamparan ratusan pohon pinus yang tinggi. Di beberapa titik dalam perjalanan juga telah disiapkan papan petunjuk menuju Bukit Songgo Langit dan beberapa tempat untuk beristirahat.