Yogyakarta, 4 Maret 2021, Dinas Pariwisata DIY mengadakan “Launching Calender Of Event Yogyakarta 2021”. Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Dirut BOB Indah Juanita dan Ketua GIPI Bobby Ardyanto Setyo Aji dengan dengan secara simbolik melepaskan anak panah sebagai tanda telah diresmikan Calender of Event tersebut.

Event budaya, olahraga, musik festival, dan lain sebagainya akan memberikan hiburan pada wisatawan yang hadir di Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo berharap event-event ini akan berjalan dengan lancar dengan melihat situasi dan kondisi saat ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana akan ada lebih dari 70 event yang akan terselenggara di Yogyakarta di tahun 2021.

Sri Paduka Pakualam X mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan sambutan, mengapresiasi launching COE Yogyakarta, sehingga dibutuhkan kolaborasi lintas instansi untuk pemulihan sektor pariwisata Yogyakarta dengan konsep Pranata anyar diharapkan dapat menggeliatkan kembali ekonomi dari sektor pariwisata DIY.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno secara virtual mendukung penuh event-event yang akan diselenggarakan di Yogyakarta di tahun 2021, bersama untuk bangkit, sehingga event ini diharapkan terus bergerak untuk memulihkan ekonomi dan pariwisata Yogyakarta dengan menerapkan CHSE ( Cleanliness, Health, Safety, Environment).