Foto : @mass_soerya

Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia selalu menawarkan berbagai daya tarik wisata yang menarik. Mulai dari wisata budaya, sejarah, kuliner, event, hingga alamnya yang sangat mengagumkan menjadi incaran bagi para wisatawan. Salah satu keindahan alamnya yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur ke Jogja adalah objek wisata Watu Goyang.

Daya Tarik Watu Goyang

Watu Goyang merupakan salah satu daya tarik wisata alam yang memiliki lokasi yang tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Nama dari Watu Goyang ini memiliki makna karena dulunya ada bongkahan batu di puncak yang apabila disentuh/ didorong batu tersebut bisa bergoyang. Batu tersebut sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Selain makna dari nama tempat wisata ini yang menjadi daya tariknya, objek wisata satu ini juga menawarkan beberapa gardu pandang dengan spot yang berbeda. Biasanya gardua pandang ini menjadi spot foto andalan bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Fasilitas Tempat Wisata Watu Goyang

Lokasinya yang berada di atas ketinggian Bukit Mangunan juga menambah pesona alam yang dimiliki oleh tempat wisata ini.

Rute Menuju Wisata

Tempat Wisata yang satu ini berlokasi di Cempluk Jalan Watu Goyang No.1 Cempluk, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Watu Goyang, kamu hanya perlu membayar Rp 3.000,- untuk biaya parkir motor dan Rp 7.000,- untuk biaya parkir mobil. Kamu juga hanya perlu membayar biaya parkir Rp 15.000,- apabila membawa minibus dan Rp 20.000,- untuk bus. Kamu juga bisa membeli bunga yang terdapat di tempat wisata ini dengan harga Rp 20.000,-/ tanaman yang ukuran besar dan Rp 10.000,-/ tanaman yang ukuran kecil.