Foto : @ayuborangbike

Watu Amben adalah salah satu lokasi wisata yang menampilkan pemandangan indah Jogja. Masih banyak obyek sejenis yang juga menampilkan daya tarik serupa bukit Watu Amben. Karena Jogja memang dikelilingi perbukitan yang mempesona. Di area perbukitan Gunung Kidul inilah terdapat Watu Amben yang lokasinya menghadap ke arah Kota Jogja. Karenanya terdapat sensasi tersendiri dalam menikmati obyek wisata ini.

Spot Watu Amben adalah salah satu lokasi wisata yang merupakan perbukitan yang berlokasi di area perbatasan Bantul dan Gunung Kidul. Perbatasan area Bantul – Gunung Kidul adalah rute menanjak yang perlu cukup kewaspadaan untuk melintasinya.

Sejarah bukit ini tidak terlepas dari asal – usul yang dapat diketahui dari namanya yang juga unik. Watu Amben berasal dari bahasa setempat yaitu bahasa Jawa yang bermakna Batu Ranjang. Nama ini sesuai dengan apa yang terlihat saat pertama kali berkunjung.

Selain itu, hal yang bisa dinikmati di obyek wisata ini adalah momen sunset. Karena berada di ketinggian dengan pemandangan yang luas, syahdunya sunset terasa begitu mempesona. Sehingga banyak pengunjung yang secara khusus datang dan menunggu sunset tiba.