Foto : @jenylita_

Wajib Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Wisata Alam Bukit Canthing Mas, Kulon Progo – Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan wisata alamnya yang berlimpah. Kemanapun Anda pergi di Yogyakarta maka pastinya Anda akan disuguhkan tempat-tempat wisata alam yang masih sangat hijau dan masih begitu rindang. Tempat-tempat wisata alam yang dibuka juga terbuka untuk umum.

Sehingga siapapun Anda, baik yang berasal dari lokal Jogja maupun yang berasal dari luar Jogja juga bisa menikmati objek wisata alam yang ada di Yogyakarta. Mulai dari ujung hingga ujung Anda akan diberikan banyak pilihan tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi dengan sangat mudahnya. Sehingga Anda harus menentukan kemana Anda akan menikmati Yogyakarta.

Akan tetapi di waktu sekarang yang masih dalam kondisi pandemi, serta menghampiri bulan ramadhan maka Anda harus menerapkan protokol kesehatan dengan seketat mungkin. Karena pastinya tempat-tempat wisata alam akan padat pengunjung. Salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta adalah wisata alam bukit canthing mas yang menawarkan sebuah panorama yang sangat menakjubkan.

Canthing mas sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di ketinggian, sebab tempat ini memang merupakan tempat tertinggi yang ada di Kulon Progo. Sehingga ketika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda akan dimanjakan dengan keindahan yang sangat menakjubkan, hamparan pepohonan yang hijau akan memanjakan mata Anda. Perpaduan langit dan hijau menjadi sebuah keindahan yang memanjakan mata.

Ketika Anda mengunjungi tempat ini dan mengambil gambar maka akan terlihat seperti lukisan karena keindahan yang sangat menakjubkan. Untuk itu jangan sampai Anda ketinggalan untuk mengunjungi tempat ini, apalagi jika Anda memang tinggal di daerah Kulon Progo atau kebetulan Anda berada di Yogyakarta. Tempat ini menjadi salah satu tempat recomended yang ada di Jogja yang wajib untuk Anda kunjungi.

Lokasi Objek Wiata

Wisata alam bukt canthing  ini berada tepat di jalan Clereng tamanan Km 6, dusun clapar, kabupaten Kulon progo, Yogyakarta. Bila Anda melakukan perjalanan dimulai dari pusat kota Yogyakarta maka Anda harus menempuh perjalanan sejauh 33 km atau sama dengan waktu tempuh yakni 1 jam 14 menit menggunakan transportasi darat. Anda bisa menggunakan mobil maupun motor untuk menuju tempat ini.

Harga Tiket

Bila Anda ingin mengunjungi tempat ini maka Anda harus menyiapkan biaya masuk, sebab tempat ini bukanlah tempat wisata alam terbuka yang bebas atau tidak terawat. Tetapi tempat ini adalah objek wisata terawat yang terus melakukan pembaharuan agar bisa menarik lebih banyak pengunjung. Untuk harga tiketnya sendiri yakni 12 ribu rupiah per kepala dan Anda harus membayar biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah.

Anda bisa melakukan kunjungan ke tempat ini mulai dari pukul 9.30 – 22.00 Wib di setiap harinya. Jadi Anda bebas menentukan pergi pada hari apa dan jam berapa, sebaiknya Anda menghitungkan waktu yang Anda habiskan di jalan agar Anda bisa lebih lama di tempat indah ini.

Fasilitas yang Didapatkan

Ketika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda akan merasakan beberapa fasilitas yang telah dibuat oleh pihak pengelola agar liburan yang Anda lakukan lebih berkualitas dan membuat Anda betah melakukan wisata alam bukit canthing mas. Fasilitas pertama yang akan Anda dapatkan adalah lokasi parkir yang cukup luas, mushola, kamar mandi, dan tentunya spot-spot foto yang sudah terjamin sangat keren.

Adapun spot foto keren yang bisa Anda pilih adalah lantai kaca, spot perahu, dan juga spot meja yang ada di atas ketinggian pohon. Sehingga ketika Anda mengunjungi spot-spot foto tersebut maka Anda bisa mengabadikan gambar berada di ketinggian dengan pemandangan hijau yang terhampar luas.Bila Anda ingin menikmati senja maka tempat ini juga menjadi pilihan yang paling tepat dan begitu pas untuk menikmati panorama senjata karena Anda bisa menikmati secara langsung jingganya senja tanpa adanya penghalang yang bisa Anda saksikan.

Demikianlah informasi mengenai objek wisata alam bukit canthing mas, Kulon Progo yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk melakukan wisata ke tempat ini. Lakukan persiapan dengan sebaik mungkin agar tidak ada kebutuhan Anda yang tertinggal.