Foto : @pilliaghoulina

Inilah Destinasi Wahana Menyenangkan Dolan Ndeso Boro, Yogyakarta – Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, berdiam diri rumah saja serasa sangat membosankan dan membuat pikiran menjadi stres. Untuk itu bila Anda memiliki kesempatan untuk melakukan liburan ke luar rumah maka Anda bisa menyempatkannya namun Anda tetap harus memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid-19 yang telah di tetapkan di Indonesia.

Salah satu jenis wisata yang paling cocok untuk Anda kunjungi adalah melakukan wisata alam karena Anda akan diberikan sebuah pemandangan yang sangat indah dan juga kesegaran alam yang akan membuat daya tahan tubuh Anda meningkat sehingga virus corona akan menjauh dan tidak akan malah membuat Anda terserang penyakit. Namun ketika Anda memutuskan untuk berlibur maka sebaiknya lakukan liburan yang berada di daerah Anda sendiri.

Hal ini untuk mengurangi resiko penularan virus corona yang berasal dari daerah luar, untuk Anda yang berada di Yogyakarta maka Anda  bisa mencoba salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan adalah dolan ndeso boro. Sebuah destinasi wisata yang sangat menyenangkan karena akan menawarkan sebuah sensasi liburan ala pedesaan yang tentunya masih asri dan memberikan kesegaran.

Di tempat ini Anda akan merasakan banyak wahana menyenangkan yang tentunya sangat cocok untuk Anda kunjungi dan nikmati bersama keluarga ataupun teman-teman Anda karena wahana ini memang dikhususkan untuk dinikmati bersama kelmpok dan tidak dikhususkan untuk seorang diri saja karena liburan dengan diri sendiri akan terasa sepi dan tidak menyenangkan.

Untuk itu jangan lupa mengajak teman ataupun keluarga jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, di tempat ini hanya dilakukan pelayanan dengan minimal pemesanan atau anggota 20 orang jadi Anda memang harus melakukan wisata rombongan. Bila Anda ingin berkunjung maka Anda bisa datang setiap harinya mulai dari pukul 9.00 hingga 16. 00 waktu setempat namun sebelumnya Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Hal ini harus dilakukan agar kualitas berlibur Anda bersama keluarga tidak terganggu oleh pengunjungi yang begitu banyak. Jadi untuk setiap harinya hanya pengunjung yang melakukan reservasi yang bisa masuk ke tempat ini. Adapun wahana-wahana yang bisa Anda nikmati di objek wisata dolan ndeso boro adalah jenis wahana alam yang dilakukan guna seru-seruan bersama anggota rombongan Anda.

Berikut ini beberapa wahana menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga Anda, jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba berbagai wahana menyenangkan yang disediakan di tempat ini. Simak informasinya dengan teliti sebagai pertimbangan untuk pilihan objek wisata yang akan Anda kunjungi.

Arung Jeram

Wahana pertama yang bisa Anda nikmati bersama rombongan Anda adalah wahana rafting atau lebih dikenal dengan arung jeram. Arung jeram akan dilakukan di Sungai Progo ataupun sungai Elo yang terkenal sangat terjal dan arus air yang lumayan tinggi. Dengan perahu karet yang Anda gunakan maka Anda akan menguji adrenalin Anda untuk melawan derasnya arus dan terjalnya sungai. Wahana ini akan memberikan sensasi atau pengalaman yang begitu menyenangkan dan merasakan kehangatan dan kekompakan setiap tim.

Tubing River

Wahana di dolan ndeso boro selanjutnya yang juga memiliki sensasi permainan yang menyenangkan dan begitu menantang adalah tubing river. Sebuah jenis permainan air, yang mana Anda akan menyusuri sungai yang ada dengan menggunakan ban besar. Namun Anda jangan khawatir akan derasnya arus karena permainan ini sangat terjaga dan juga memiliki seorang pemandu yang sangat berpengalaman dalam jenis permainan ini.

Village Cycling

Tempat ini memang masih sangat indah dan begitu asri, Anda bisa menikmati keindahan ini dengan naik sepeda menyusuri pebukitan menoreh. Permainan ini akan sangat menyenangkan apalagi jika Anda melakukannya bersama keluarga ataupun rekan yang Anda miliki. Selain bersepeda maka Anda juga bisa berfoto menghasilkan gambar yang begitu indah dengan latar pebukitan dan indahnya putih serta langit biru.

Demikianlah informasi mengenai wahana menyenangkan yang bisa Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke dolan ndeso boro. Rencanakan liburan Anda pada destinasi wisata terbaik menurut Anda.