Foto : @putera.widyatmika

Inilah Wahana yang Ada di Selopamioro Adventure Park, Yogyakarta – Untuk Anda yang berada di daerah Yogyakarta maka Anda tidak perlu bingung dan pusing ketika ingin melakukan sebuah perjalanan wisata, sebab ada begitu banyak jenis wisata yang bisa Anda coba yakni seperti wisata kuliner, wisata buatan, pusat perbelanjaan, ataupun melakukan wisata alam.

Jangan Anda pikir bahwa di Kota besar seperti Yogyakarta tidak memiliki objek wisata alam yang keren-keren sebab ada begitu banyak objek wisata alam menarik yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Bahkan di daerah istimewa ini terdapat sebuah objek wisata yang menyediakan wahana yang menantang dan sangat menguji adrenalin Anda ketika Anda memainkannya.

Objek wisata ini bernama selopamioro adventure park Sebuah objek wisata yang sangat terkenal dengan wahana rafting di sebuah sungai di dalam kawasan wisata ini yang bernama sungai Oya.  Sehingga akan sangat menyenangkan jika Anda melakukan wisata bersama keluarga ataupun teman-teman Anda di tempat ini. Karena Anda tidak hanya sekedar menikmati udara segar dan sejuk tetapi Anda bisa mencoba banyak wahana yang disediakan.

Bila Anda ingin mengunjungi tempat ini maka Anda harus segera menipir ke daerah Bantul, tepatnya di Dusun Jetis, Desa Slopamioro. Daerah tempat ini memang seikit terpencil dan sangat berbanding terbalik dengan penampakan pusat kota Yogyakarta. Namun ketika Anda sudah berkunjung ke tempat ini maka Anda sudah bisa menikmati dan mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang saling berdekatan.

Untuk masuk objek wisata ini maka Anda hanya harus membayar 2 ribu rupiah saja per orangnya. Namun apabila Anda ingin menikmati wahana maka Anda juga perlu membayar sewa wahana yang akan Anda masuki. Untuk harga wahananya sendiri tergantung dari jenis wahana yang akan Anda coba mainkan bersama keluarga ataupun teman yang berlibur bersama Anda.

Namun Anda harus ingat ketika Anda berkunjung ke selopamioro adventure park maka Anda harus menyiapkan baju ganti, karena kebanyakan dari wahana objek wisata ini adalah wahana air maka otomatis Anda akan basah. Sehingga jangan lupa membawa baju ganti dan gunakan pakaian yang cocok digunakan di dalam air sehingga Anda akan nyaman menikmati liburan yang Anda lakukan.

Bila Anda penasaran untuk berkunjung ke tempat ini, maka berikut ini informasi untuk Anda jenis wahana apa saja yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke objek wisata ini. Simak informasinya dengan bai agar Anda menyiapkan dana dan hal lainnya sesuai dengan wahana yang akan Anda coba.

Rafting Kali Oya

Wahana wisata pertama yang layak untuk Anda coba adalah wisata rafting kali oya yakni Anda akan menjajal sensasi melakukan rafting dengan menggunakan kapal karet pada sungai Oya yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Apabila Anda memilih untuk mencoba wahana ini maka Anda harus menyewa perlengkapan untuk wahana ini, terdapat 3 jenis rafting yang bisa Anda coba yakni short, medium, dan juga long.

Untuk Anda yang akan melakukan short maka Anda harus membayar 10 ribu untuk 30 menit dan juga menyewa pemandu 10 ribu. Sedangkan ketika Anda memilih medium maka Anda harus menyewa kapal dan pemandu dengan harga 150 ribu dan perjalanan Anda akan sampe ke puja sera. Namun ketika Anda ingin melakukan perjalanan lebih jauh maka Anda bisa memili long dengan membayar 350 ribu.

Mendaki Via Ferrata

Anda juga bisa melakukan pendakian di tempat ini pada bukit via ferrata, dengan kualitas tebing yang curam. Namun jangan khawatir karena alat pengamannya sangat lengkap  dan ketika Anda sampai ke puncak maka Anda bia melihat view yang indah dari gardu pandang. Untuk menikmati wahana selopamioro adventure park ini maka Anda harus membayar biaya sebanyak 80 ribu perorang.

Camping Ground

Pada tempat ini Anda juga bisa melakukan camping dengan mendirikan tenda kemah Anda sendiri di tempat-tempat khusus yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Maka untuk Anda yang ingin merasakan camping maka jangan lupa untuk membawa tenda.

Demikianlah informasi mengenai wahana apa saja yang tersedia pada objek wisata selopamioro adventure park. Pilih wahana sesuai yang Anda senangi dan juga Anda sanggup untuk melakukannya.