Foto : @gunungkuniranofficial

Tidak perlu lagi keluar negeri untuk melakukan liburan, karena di dalam negeri pun banyak sekali tempat wisata yang dapat kita kunjungi. Bahkan tidak kalah indah dengan tempat wisata negara lain. Selain itu harganya pun lebih aman di kantong dibandingkan keluar negeri tentunya.

Bahan faktanya banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang menarik wisata mancanegara. Oleh karena itu, tidak ada salahnya melakukan liburan di luar kota seperti Jogjakarta. Nah di tempat tersebut terdapat tempat wisata yang kerap kali dikunjungi baik itu masyarakat lokal maupun luar negeri.

Gunung kuniran merupakan tempat wisata yang baru dan tempat tersebut juga mempunyai keindahan yang sangat mempesona, apalagi jika di sore hari. Lokasi tersebut akan terasa jelas untuk melihat sunset di puncak bukit kuniran. Tidak sampai situ saja, apabila Anda menghadap ke selatan pasti akan terlihat indah birunya laut selatan dari Jogjakarta

Di lokasi gunung tersebut ketika malam hari pasti akan terlihat gemerlapnya lampu dari kota Wates, selain itu Anda pun bisa menemukan berbagai spot foto yang terdapat di lokasi tersebut. disisi lain tempat tersebut sangat cocok dijadikan tempat nongrkong sekaligus tempat foto.

Lokasi / Alamat Tempat Wisata Gunung Kuniran.

Bagi Anda yang berencana untuk pergi ke tampat wisata gunung kuniran. Tempat tersebut berada di dukuh pandu, hargorjo di kecamatan kokap, kabupaten kulon progo , Jogjakarta. Kalian bisa berkunjung kapan saja ke gunung tersebut. pasalnya tempat tersebut buka 24 jam. Sehingga bagi kalian yang suka camping bisa mengunjungi tempat tersebut.

Inilah Harga Tiket Untuk Masuk Ke Tempat Wisata

Apabila Anda berbicara mengenai harga tiket masuk, maka tidak perlu khawatir. Pasalnya harganya cukup murah. Alasannya karena tempat tersebut merupakan wisata yang terbilang baru. Maka harganya hanya 5.000 / orang untuk di hari biasa. Sedangkan untuk di hari libur, Anda akan membayar 7.000 / orang.

Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah dibandingkan tempat wisata lain, maka kalian sudah bsia menikmati berbagai panorama alam di atas bukit. Selain itu juga tersedia berbagai fasilitas seperti spot foto gratis.

Fasilitas

Apabila kita berbicara mengenai fasilitas, pastinya cukup lengkap, walaupun masih membutuhkan penambahan. Disisi lain yang terpenting adalah lokasi tempat parir. Memang tidak begitu luas, namun disana kalian akan menemukan kamar mandi, toilet, spot foto perahu dan masih banyak lagi.

Selain itu, hal yang menarik itu pada malam hari. Pasalnya disana akan ada live musik yang dimana bisa menrik para pengunjung. Nah apabila Anda datang ketika sore hari sampai malam. Maka pastinya akan terasa puas, pasalnya selain menimati indahnya sunsert juga bsia menikmati live musik bersama hidangan yang sudah disediakan.

Sampai sekarang berbagai fasilitasnya terus dikembangkan sehingga nantinya akan memuaskan para pengunjung. Disisi lain tempatnya pun sangat bersih sekali. Maka dari itu sebagai himbawan, alangkah baiknya kalian jaga lingkungan alam di tempat tersebut, supaya tempatnya tetap cantik.

Tips Mengunjungi Tempat Wisata

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tempat tersebut memang bisa kalian datangi kapanpun kalian inginkan, pasalnya buka selama 24 jam. Namun walaupun demikian lebih baik kalian datangnya pagi maupun siang hari. Untuk menikmati tempat wisata tersebut.

Namun sebelum itu, kalian harus memesan jasa travel untuk pergi ke gunung kuniran. Saat ini banyak sekali travel yang menyediakan layanan ke tempat tersebut. namun walaupun demikian kalian tetap harus teliti dalam memilih sebuah jasa travel. Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Selain itu siapkan beberapa peralatan yang mesti kalian perlukan baik itu liburan sehari maupun jika kalian ingin melakukan camping maka persiapkan juga peralatannya. Setelah itu, sebelum kalian berangkat pastikan terlebih dahulu apakah ada yang ketinggalan atau tidak.

Selain itu supaya perjalanan menjadi lebih menyenangkan bawalah kamera Anda untuk mengabadikan setiap moment ketika berlibur ke tempat tersebut.

Sekian informasi yang bisa disampaikan untuk Anda mengenai informasi mengenai gunung kuniran. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu Anda yang ingin tahu tentang tempat wisata yang satu ini.