Foto : @goapindul.id

Berlibur beberapa kali dalam satu tahun tentunya tidak masalah, malah hal tersebut sangat bagus untuk diri kita sendiri supaya terhindar dari stres di tempat kerja. Untuk berlibur sendiri kita tidak perlu jauh – jauh. Pasalnya di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan juga menyenangkan.

Untuk Anda yang sering kali melakukan liburan ke Jogja, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Goa pindul. Nah goa tersebut adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang sering kali dikunjungi oleh banyak pengunjung. Bahkan sudah terkenal dan menjadi ikon pariwisatu di Gunung Kidul.

Wisata Goa Pindul Gunung Kidul ini akan menawarkan aktifitas yang dimana akan membutuhkan cukup keberanian yaitu cave tubung dan juga berbagai pemandangan stalaktit serta stalakmit yang sangat indah pada saat Anda menyusuri goa di bawahnya. Hal tersebut tentunya akan menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Lokasi Goa Pindul

Apabila Anda belum tahu tempatnya dimana, maka goa tersebut lokasinya berada di desa Gelaran 1, kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupatan Gunung Kidul Yogyakarta. Selain itu juga goa tersebut juga ada sekitar 7 km dan jauh dari pusat kota Wonosari yang dimana itu adalah kota dari Kabupaten Gunung Kidul serta bisa kalian tempuh kurang lebih 2 jam apabila kalian mulai dari Yogyakarta.

Rute / Akses Menuju Tempat Wisata

Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka untuk pergi ke tempat wisata, Anda dapat memulainya dari Yogyakarta serta ambil jalan yang searah dengan kds fun dan juga bukit bintang. Setelah itu Anda tinggal ikuti jalan besar hingga melewati tleseh maupun taman hutan rakyat.

Sesudah itu Anda akan menemui pertigaan Gading, ambilan jalan yang mengarah ke Qonosari. Setelah itu nantinya Anda akan sampai pada tugu batas kota. Kemudian nanti Anda akan melihat bunderan Sinoyo serta disanalah Anda bsaia bertanya pada rakyat sekitar untuk pergi ke tempat wisata tersebut.

Namun apabila Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan bus dari Yogyakarta sampai ke terminal Giwangan. Setelah itu naik bus lagi ke Wonosari kemudian turun di perempatan Grogol. Setelah itu Anda bisa naik Ojek hingga ke Lokasi.

Harga Tiket Untuk Masuk Goa Pindul

Jika berbicara mengenai tiket tentunya Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya harganya sangat terjangkau dan pas di kantong. Maka dari itu tidak perlu mengeluarkan banyak uang, kecuali nantinya Anda pergi ke kota untuk membeli oleh – oleh.

Ketahuilah bahwa harga masuk untuk ke kawasan Goa Pindul Gunung Kidul tersebut adalah 10.000 / orang sedangkan untuk masuk ke objek wisata Goa tersebut adalah 35.000 / Orang.

Sehingga dengan demikian untuk masuk ke Goa tersebut Anda hanya perlu mempunyai uang 45.000 saja, namun walaupun demikian bahwa harga tersebut tidak termasuk fasilitas rafting seperti baju , pelampung. Oleh karena itu apabila Anda ingin mengikuti kegiatan tersebut tentunya harus menyediakan biaya untuk penyewaan serta pemandunya.

Perlu kalian ingat bahwa harga – harga diatas tadi bisa saja berubah kapan saja, hal tersebut tentunya tergantung dari kebijakan pengelola dari tempat wisata tersebut. apabila nanti Anda datang ke lokasi dan harganya berbeda tentunya jangan kaget.

Jam Buka Tempat Wisata

Agar Anda dapat bermain sampai puas di Goa Pindul Gunung Kidul, maka Anda harus mengetahui jam bukanya. Nah tempat wisata yang satu ini akan buka setiap harinya di jam 06.30 hingga 17.00 wib.  Kalin bisa datang kapanpun dan jam berapapun sesuai dengan keperluan Anda.

Fasilitas Yang Tersedia

Jika kalian bertanya mengenai fasilitas pun di tempat wisata ini memang cukup lengkap diantaranya adalah rumah makan yang menyajikan berbagai macam hidangan pada umumnya. Selain itu juga terdapat parkiran dekat pintu gerbang masuk utama. Selain itu juga terdapat area parkir khusus jasa paket wisata.

Selain itu hal lainnya adalah adanya penginapan dengan harga yang bervarian untuk satu malamnya itu kurang lebih 50.000 dan disediakan berbagai faslitas pendukungnya.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai wisata menyenangkan di Goa Pindul Gunung Kidul. Semoga dengan adanya ini bisa memberikan informasi bagi kalian yang memang ingin sekali pergi ke tempat tersebut.