Foto : @dapursemarresto

Bila Anda mendengar kata rumah makan pastinya Anda akan berpikir layaknya sebuah warung yang digunakan untuk makan ataupun minum. Namun hal tersebut tidak selamanya benar, sebab di Jogja terdapat sebuah rumah makan yang dapat Anda jadikan sebagai tempat peristirahatan serta tempat Anda melakukan rapat dan pertemuan bersama rekan kerja Anda.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk kejogja maka Anda sangat wajib untuk mengunjungi rumah makan yang satu ini, apalagi jika Anda yang memang berada di daerah Jogja. Maka Anda jangan sampai ketinggalan untuk mencoba segala menu dan kenyamanan yang ditawarkan rumah makan yang satu ini. Rumah makan ini sangat cocok dikunjungi bersama rekan kerja, keluarga, ataupun bersama kekasih Anda.

Rumah makan ini bernama rumah makan dapur semar, sebuah rumah makan yang menawarkan konsep berbeda dengan rumah makan-rumah makan lainnya yang ada di Jogja bahkan di Indonesia sekalipun. Kalau hanya sekedar untuk makan atau nongkrong saja maka tempat ini adalah tempat yang sangat pas untuk Anda kunjungi karena ada begitu banyak keunggulan yang dimiliki oleh rumah makan ini yang tentunya sangat langkah.

Dapur semar ini beralamat di jalan raya lingkar pecangan, Yogyakarta yakni berada tepat di sebelah utara terminal Pecangan. Jadi ketika Anda ingin mengunjungi tempat ini Anda bisa menjadikan terminal pecangan sebagai penanda agar Anda tidak salah ataupun tersesat. Namun bila Anda juga tidak mengetahui terminal pecangan maka Anda bia membuka google maps dan meminta petunjuk jalan ke dapur semar.

Ketika Anda sampai ke rumah makan ini, maka Anda akan diberikan beberapa pilihan tempat makan dan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Berikut informasi mengenai tempat-tempat makan yang bisa Anda coba dan suasana makan yang bisa Anda pilih sendiri ketika mengunjungi rumah makan ini.

Pendopo Besar dengan Puluhan Kursi

Bila Anda memiliki sebuah kegiatan dengan anggota yang banyak serta membutuhkan ruang perkumpulan yang besar maka rumah makan dapur semar ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Sebab tersedia sebuah pendopo besar dengan tersedia puluhan kursi yang bisa Anda gunakan sebagai pertemuan dan juga dapat Anda gunakan untuk makan tentunya sesuai dengan tujuan utama dari rumah makan ini.

Saung Lesehan

Keunggulan dari rumah makan ini sendiri terletak pada tersedianya beberapa jenis tempat makan yang berbeda dengan suasana berbeda yang ada di dalam kawasan rumah makan. Di dapur semar ini Anda bisa menikmati hidangan makanan pada sebuah saung lesehan yang akan membuat suasana makan Anda menjadi lebih tradisional layaknya Anda sedang makan di desa-desa dengan menikmati pemandangan yang indah.

Tempat Makan Joglo

Pengelola rumah makan dapur semar ini sendiri juga menyediakan beberapa joglo-joglo yang digunakan untuk Anda makan bersama keluarga Anda. Joglo-joglo ini beratapkan genting  dan bangunan joglo yang terbuat dari kayu jati pilihan pastinya. Ketika Anda makan di joglo-joglo ini maka akan membuat suasana makanan Anda menjadi lebih nikmat dan lebih nyaman layaknya ketika Anda makan di rumah sambil melihat kaki naik ke atas.

Nuansa Makan Mewah Ala Ditaman

Ketika Anda ingin melakukan makan layaknya di taman dengan konsep mewah, maka Anda juga bisa melakukannya di tempat ini sebab tersedia meja-meja bundar dengan taplak meja putih dan kursi untuk melakukan makanan bagi seorang pasangan. Anda bisa merasakan makan romantis ala-ala makan romantis outdor di taman, tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri apalagi diantara banyaknya jenis tempat makan tradisional ternyata tersedia juga tempat makan modern dan romantis.

Tersedia Banyak Menu

Jangan berpikir bahwa yang menjadi keunggulan dari tempat ini hanya berada dipemilihan konsep saja, tetapi di tempat ini tersedia begitu banyak menu seperti ikan kakap, udang, patikoli, gurame, nila, lele, dan aneka olahan ayam yang tidak kalah enaknya. Kalau soal rasa Anda tidak perlu lagi untuk ragu sebab sudah banyak yang memberikan testimoni mengenai rasa enak dari rumah makan ini.

Demikianlah informasi mengenai nikmatnya mengunjungi rumah makan dapur semar dengan berbagai macam pilihan suasana makan yang ditawarkan.