Foto : @inakoesoema

Di setiap daerah pastinya memilih jenis soto masing-masing dengan ciri khas setiap daerah yang berbeda. Begitupun di Yogyakarta memilih makanan soto dengan ciri khas yang tidak sama dengan daerah lainnya di Indonesia. Makanan soto sendiri merupakan jenis makanan yang sangat terkenal di berbagai daerah karena penyantapan yang nikmat dan cocok dimakan kapan saja.

Untuk daerah Jawa sendiri, soto sering kali dijadikan sebagai menu sarapan yang dipadukan dengan lontong atau sepiring nasi. Hal ini dikarenakan mudah dicerna usus di pagi hari juga karena jenis makanan soto murah namun sudah mengenyangkan. Terdapat salah satu jenis soto di Yogyakkarta yang menjadi idaman banyak orang di Yogyakarta, bahkan orang-orang yang berada jauh dari warung ini juga rela-rela datang untuk menyantap soto Jogja ini.

Soto ini bernama soto pak to Bejen, diantara ada begitu banyak penjual soto di Yogyakarta tetapi soto pak To ini adalah soto paling rekomended yang wajib untuk Anda coba ketika Anda mengunjungi Yogyakarta. Mulai dari anak kecil hingga lansia sekalipun pastinya sangat menyukai soto dari Pak To ini, apabila Anda melakukan wisata bersama keluarga, kerabat, ataupun rekan kerja maka Anda wajib mencoba soto ini.

Untuk Anda yang ingin mencoba soto viral ini maka berikut ini informasi mengenai alamat, cita rasa, dan juga harga dari soto ini sendiri. Simak informasi tentang soto pak to ini dengan teliti agar Anda tidak salah alamat ketika mengunjungi warung soto ini, sebab di tempat ini sendiri terdapat beberapa warung soto dalam 1 kawasan jadi jangan sampai Anda salah masuk warung ya.

Lokasi Warung

Apabila Anda ingin mencoba soto ini maka Anda bisa datang langsung ke warung soto pak to Bejen yang beralamat di Jl. Laksda Adisucipto, Bejen pada bagian selatan perempatan Bejen, Bantul, Yogyakarta. Di sepanjang daerah Bejen terdapat banyak warung soto yang memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Untuk Anda yang ingin mencoba Soto pak To maka pastikan bahwa Anda masuk ke warung yang Bernama Soto Pak To Bejen.

Sebab walaupun banyak penjual soto ayam tetapi cita rasa dari soto pak to berbeda dengan soto-soto lain yang ada di daerah jogja hal ini dikarenakan soto pak to menggunakan resep rahasia keluarga yang spesial. Untuk itu jangan sampai ketinggalan mencoba soto viral dan legendaris yang satu ini.

Cita Rasa Soto Pak To

Pastinya ketika Anda mencoba soto ini satu kali maka Anda akan terus menerus ingin tambah soto ini. Semangkok soto dengan suwiran ayam beserta kaldu ayam terasa sangat nikmat dengan bumbu pilihan dan resep spesial dari keluarga pak To pastinya akan membuat Anda tidak akan cukup hanya dengan 1 mangkok saja. Apalagi jika Anda memakannya dngan tambahan jeruk nipis dan juga sambal sesuai selera Anda.

Bila Anda ingin menambahkan telur untuk menjadi pelengkap soto Anda maka hal tersebut juga bisa untuk Anda lakukan. Telur telah disediakan diatas meja makan Anda sehingga Anda bisa menambahkannya sendiri sesuai berapapun yang Anda inginkan. Selain bisa menambahkan telur, Anda juga bisa meminta untuk diberikan tambahan ceker jika Anda menyukai ceker ayam.

Untuk Anda yang pecinta pedas maka Anda wajib untuk mencoba sambal soto pak to bejen karena rasanya begitu hot namun membuat Anda ketagihan.

Waktu Buka

Anda bisa mengunjungi warung soto dari pak to ini setiap hari mulai pukul 9.00 wib hingga sore hari selama persediaan soto masih ada. Jangan sampai Anda kehabisan soto ternikmat yang ada di Bantul ini.

Harga Soto

Bila Anda makan di tempat ini maka Anda jangan khawatir masalah harga yang diterapkan sebab harga yang diterapkan sangatlah murah dan sangat pas di kantong Anda. Untuk harga soto originalnya sendiri tidak sampai 10 ribu rupiah. Tetapi jika Anda menambahkan telur dan ceker maka Anda harus menyiapkan dana 15 ribu ke atas.

Demikianlah informasi mengenai warung soto pak to bejen yang sangat nikmat dan memilik banyak peminat dari seluruh kalangan usia dan datang dari berbagai daerah.