Foto : @themanglung

Berada di daerah yang asri dan sejuk pasti membuat Anda merasa enggan untuk beranjak. Apalagi jika diselingi dengan menikmati berbagai hidangan khas yang lezat.

Jika Anda kebetulan berada di Gunung Kidul Jogja, wajib singgah ke restoran yang menyajikan hidangan khas dan juga modern yang menggugah selera. Walau restoran ini agak jauh dari pusat kota, namun dijamin Anda tidak akan menyesal telah singgah.

Bentuk Bangunan Disesuaikan dengan Nama

Restoran yang diberi nama The Manglung ini memiliki bentuk desain yang diatur sesuai dengan arti namanya, yaitu menjorok ke depan. Dengan tujuan, bangunan restoran ini mengedepankan pemandangan alam terbuka yang asri hingga bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

Konsep yang diusung pun tidak hanya satu, melainkan perpaduan antara konsep tradisional yang kental dan modern yang menawan. Hal ini bisa terlihat dari adanya bangunan Joglo yang lumayan besar yang disertai dengan peralatan seperti meja dan kursi serta lampu yang elegan dan modern.

Lokasi

Untuk bisa mencapai ke lokasi, Anda akan membutuhkan waktu sekitar satu jam jika start dari pusat Kota Jogja menuju ke Jalan Ngoro-oro No.16 tempat restoran tersebut berada. Namun, jika Anda landing dari bandara Sucipto dan ingin langsung meluncur ke The Manglung Resto, hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja.

Jam Operasional

Untuk menikmati kuliner lezat sekaligus mengagumi keindahan alam yang mempesona Gunung Kidul, tidak harus menunggu momen khusus terlebih dahulu. Dengan mendatangi The Manglung, semua itu bisa terwujud setiap hari.

Ini dikarenakan resto yang satu ini buka setiap hari, bahkan saat akhir pekan atau tanggal merah. Jika hari biasa buka mulai pukul 12.000 hingga pukul 22.00, maka khusus untuk akhir pekan atau tanggal merah akan buka satu jam lebih awal atau pukul 11.00 hingga 22.00.

Spot Menarik

Dikarenakan lokasinya yang cukup dekat dengan wisata Bukit Bintang, tidak heran jika resto yang satu ini juga kerap disebut sebagai Manglung Resto Bukit Bintang. Saat berada di resto The Manglung, Anda bisa menemukan beberapa spot menarik yang bisa dipamerkan di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

Pemandangan alamnya yang eksotis bisa membuat Anda tidak berhenti mengagumi panoramanya yang sangat indah. Untuk view yang terbaik, sebaiknya Anda berkunjung ke lokasi ini saat sore atau menjelang malam. Pada saat itu, Anda bisa menikmati bagaimana indahnya pemandangan atas bukit bertabur gemerlap cahaya.

Suasananya sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, pasangan, atau hangout bersama sobat. Satu lagi, momen indah tersebut akan semakin mengesankan dengan adanya live music show yang melantunkan lagu-lagu terpopuler.

Untuk penggemar swafoto juga tidak akan kecewa saat mendatangi The Manglung Resto. Di lokasi perbukitan ini, Anda bisa swafoto di dua area terpopuler yaitu spot bulan sabit besar dan spot becak. Dalam satu kali jepretan, Anda hanya dikenakan tarif sebesar Rp20.000,00 saja.

Dijamin, hasil fotonya bisa membuat feeds Instagram akan merangkak naik karena serbuan “love” dari para followers. Selain itu, masih ada satu lagi area yang wajib dikunjungi yaitu kolam renang. Hanya saja, untuk bisa masuk ke lokasi ini Anda harus membayar tiket sebesar Rp50.000,00 per orang.

Daftar Menu Favorit

Wisata kuliner di resto Manglung bisa membuat Anda bingung untuk memilih makanan apa yang harus disantap terlebih dahulu. Ada banyak sekali menu favorit yang menggunakan konsep tradisional modern.

Beberapa menu favorit tersebut diantaranya adalah:

Side Dish : makanan ringan tradisional barat yang terdiri dari lumpia, telo goreng, bakwan, lumpia, bakwan jagung, french fries, tropical salad, choco cheese.

Beverages : hidangan hangat mulai dari wedang sekoteng, teh poci, susu jahe, wedang uwuh, orange juice, Vietnam Drip, spirit punch.

– Paket Keluarga

– Paket Romantic Dinner

Harga yang dipatok untuk setiap menu relatif terjangkau:

Snack, mulai dari Rp17.000,00 hingga Rp25.000,00

– Makanan, mulai dari Rp25.000,00 hingga Rp69.000,00

– Minuman, mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp29.000,00

– Menu paket, Rp225.000,00 hingga Rp315.000,00

Jadi, sudah siap untuk berburu kuliner lezat sambil hunting spot foto terbaik saat berada di Gunung Kidul, Jogja?. Jangan lupa singgah ke The Manglung Resto yang akan membuat Anda enggan beranjak karena perpaduan keindahan alam dan kelezatan menu yang tidak diragukan lagi. .